Rekomendasi

Wakil Bupati Kapuas Hulu dan Bupati Sambas Dukung Program Perubahan Kaper BkkbN Kalbar

Jumat, 12 Mei 2017 : 21.20
PONTIANAK- Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, SH didampingi Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Kalimantan Barat, Drs Kusmana, memberikan statemen sebagai bentuk dukungannya terhadap proyek perubahan (proper) Kaper BkkbN Perwakilan Provinsi Kalbar yang mengangkat judul "Pendidikan Kependudukan bagi Remaja di Kampung KB melalui Peran PWG dan DWG".

"Karena remaja akan menjadi pelaku pembangunan dimasa depan yang harus disiapkan agar berkualitas dan menerima manfaat pembangunan," ungkapnya.

Menurutnya, dukungan akan proper Kaper BkkbN akan menjadi sempurna jika disiapkan menjadi penerima pembangunan yang bertanggung jawab dimasa yang akang datang.

"Karena proper ini sangat tepat dilakukan dan dimulai dari program yang telah dijalankan yaitu Kampung KB," jelasnya.

Sebelumnya Kepala BkkbN Kalbar, Kusmana telah melakukan rapat koordinasi dengan DWG Kabupaten Kapuas Hulu untuk mendiskusikan dan menyusun rencana kegiatan program KB.

"Salah satunya soal pojok kependudukan dan pembentukan KOMPAK (Komunitas Remaja Peduli Kependudukan) karena masalah remaja saat ini secara data masih banyak remaja yang menikah dini dan melahirkan di usia muda," tegasnya.

Dukungan, juga diberikan oleh Bupati Kabupaten Sambas H. Atba h Romin Suhaeli, Lc terhadap proper Kaper BkkbN Kalbar Drs. H. Kusmana dengan judul "Pendidikan Kependudukan bagi Remaja di Kampung KB melalui peran PWG dan DWG".

"Dukungan ini diberikan dikarenakan remaja di Kabupaten Sambas saat ini dalam kondisi yang memerlukan perhatian semua pihak," kata Bupati Sambas.

Perhatian, dijelaskan Atba antara lain pengaruh dari teknologi handphone yang sulit di bendung, karena juga para remaja dengan mudah mengakses berbagai informasi negatif dan sangat berpengaruh terhadap perilaku Kesehatan Reproduksi (Kespro) para remaja dan itu diluar pemantauan para orang tua.(ian)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya