Rekomendasi

Wow, Ada Plastik Bersertifikat Halal dari MUI

Minggu, 21 Mei 2017 : 21.33
YOGYAKARTA - Biasanya produk aneka makanan dan minumam yang memiliki jaminan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Ternyata, ada juga produk bukan makanan yang mendapat sertifikat halal.

Uniknya, produk itu berupa wadah plastik rumah tangga. Seperti gelas, piring, mangkok, sendok, garpu, toples tempat makanan ringan dan lainnya.

"Ini pertama kali ada wadah plastik bersertifikat halal," kata General Manager Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati di Lafayette Boutique Hotel, Yogyakarta.

Foodware plastik bersertifikat halal dengan nomor 00170074121015 LPPOM MUI ini sudah diluncurkan pada 9 Maret 2017 lalu. Sertifikat halal itu diperoleh tidak mudah, harus melalui serangkaian pengujian dari berbagai pihak.

"Halal secara material atau bahan fasilitas dan proses produksi," katanya.

Dewi menjelaskan halal secara materi, tidak mengandung bangkai, darah, hingga alkohol sesuai kadarnya. Sedang halal secara fasiliras, proses produksi tidak terkena najis yang mengakibatkan haramnya barang hingga jadi.

"Tidak semua orang boleh masuk pabrik produksi, itu menjaga agar produksi benar-benar halal. Jika terkena najis, harus dicuci hingga tujuh kali agar najisnya hilang," jelasnya.

Terdapat 19 jenis produk yang dijual senilai Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Beragam produk plastil itu dapat dilihat dalam situs www.inspirasimedina.com dan juga www.dusdusan.com untuk pembelian.(dab)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners