Rekomendasi

Tepis Stigma Negatif Genk Motor, Ini Yang Dilakukan Komunitas NFS Di Bulan Ramadhan

Sabtu, 10 Juni 2017 : 16.54
Published by Hariankota
SUKOHARJO – Stigma negatif keberadaan genk motor akhir - akhir ini dinilai telah menodai eksistensi komunitas motor lainnya yang betul - betul bertujuan positif jauh dari perbuatan kriminal. Untuk membuktikan hal itu,  di bulan ramadhan kali ini, komunitas motor matic yang tergabung dalam Nmax Family Surakarta ( NFS) menggelar aksi sosial bagi takjil dan buka puasa gratis di seputaran pertigaan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, .

Puluhan pengayuh becak dan beberapa juru parkir yang biasa mangkal di kawasan tersebut tampak sumringah menerima satu paket menu takjil dan buka puasa yang dibagikan para bikers anggota NFS. Selain itu, para pengguna jalan yang kebetulan melintas juga tak luput mendapat pembagian takjil dan buka puasa gratis tersebut.

Ketua NFS, Joko Mardiyanto mengatakan, aksi berupa bakti sosial ini merupakan rangkaian program agenda NFS di bulan suci ramadhan berbagi dengan sesama.

Komunitas yang berdiri sejak, 9 September 2016 ini, sengaja menggelar kegiatan positif di Bulan Ramadhan guna menepis anggapan masyarakat bahwa komunitas motor identik dengan jalan - jalan ( touring) atau kumpul - kumpul di jalan yang cenderung membuat resah masyarakat.

“Dalam hal ini NFS menggaris bawahi bahwa anggapan negatif tersebut tidak berlaku bagi komunitas kami. Pada pokoknya eksistensi dan solidaritas semua anggota bermotto 'seduluran sak lawase' (bersaudara selamanya)," ujar Joko

Selain bagi takjil dan buka puasa gratis, ditambahkan Joko, NFS juga punya agenda sosial lainnya. Diantaranya, pembagian sembako bagi warga miskin dan  panti asuhan.

"Pada hari Minggu, 11 Juni nanti, kami akan berkunjung ke panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Wonogiri untuk memberikan sumbangan berupa Al- Quran ukuran besar sebanyak 47 buah," pungkasnya (Sapto)
Share this Article :