Rekomendasi

14 Kereta Kuda Bakal Meriahkan Kirab HUT Kabupaten Sukoharjo Ke-71

Jumat, 07 Juli 2017 : 22.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO -  Pemerintah Kabupaten Sukoharjo bakal menggelar kirab budaya menandai hari ulang tahunnya yang ke 71. Berbagai acara, mulai gelar potensi daerah, lomba dan hiburan rakyat oleh panitia penyelenggara sudah siap untuk dilaksanankan.

"Sesuai rencana ada 14 kereta kuda serta Marching Band dari AAU yang akan mengikuti kirab," kata Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto, Jum'at (7/7/2017).

Kereta kuda atau dalam bahasa jawa biasa disebut 'andong', menurut Joko akan membawa perwakilan pejabat Muspika dari 12 Kecamatan yang ada di Sukoharjo. Sementara, untuk peserta kirab yang lain terdiri beberapa kelompok kesenian akan berjalan kaki.

"Kirab akan dilaksanakan 17 Juli mendatang dengan mengambil start dari halaman kantor Kabupaten dan finish di depan rumah dinas Bupati," tambah Joko

Selain itu dalam kirab nanti Sekda Kabupaten Sukoharjo, Agus Santoso dengan di dampingi staf akan menunggang kuda memimpin jalannya kirab. Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi beserta tamu undangan akan berada di panggung kehormatan di depan rumah dinas.  

Joko menambahkan, pada HUT ke - 71 kali ini mengambil tema 'Dengan Peringatan Hari Lahir Ke-71 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2017, Kita memantapkan pembangunan di Sukoharjo nenuju Sukoharjo Makmur dengan berlandaskan Pancasila'.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung di bulan Juli ini, tak ketinggalan pada tanggal 22 Juli juga akan digelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk di alun-alun Satya Negara dengan dalang Ki Entus Susmono yang juga Bupati Tegal, Jawa Tengah. (Sapto/rahayu)
Share this Article :