Rekomendasi

Aksi Teror Oknum TNI : Pelaku Diserahkan ke Denpom

Sabtu, 22 Juli 2017 : 17.22
polisi olah tkp dilokasi penembakan (foto:iwan iswanda/hariankota)
SRAGEN - Oknum TNI yang melakukan teror dengan menembak rumah Priyo Dwi Sambodo (36), warga Banjar Asri RT 4/10, Nglorog, Sragen, Jumat (21/7) sekira pukul 04.30 WIB, telah diserahkan ke Denpom IV/4 Surakarta untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, dua orang pelaku, satu diantaranya diketahui sebagai oknum anggota TNI,  yang berinisial MM menebar teror dengan melakukan penembakan ke arah rumah korban.

Komandan Sub Denpom IV/4-1 Sragen, Kapten CPM Yohanes Sigit R, membenarkan jika MM adalah anggota TNI aktif yang bertugas di Colomadu, Karanganyar. Saat ini, menurut Kapten CPM Yohannes, MM menjalani pemeriksaan di institusi TNI diaman dia bertugas.

"Sudah kita amankan. Saat ini, asih menjalani proses hokum lebih lanjut di institusinya," katanya.

Sebagaimana diketahui, aksi main tembak tersebut terjadi pada hari, Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 04.30 WIB. Ketua RT 4 Banjar Asri, Tri Harjanto, kejadian yang mencoreng institusi TNI tersebut terjadi pada saat sholat subuh.

"Rumah saya berdekatan dengan rumah korban. Saya terkejut mendengar suara letusan. Ada sekitar tujuh kali letusan. Saya tidak menduga sebelumnya, jika suara letusan itu adalah suara tembakan," terangnya.

Tidak hanya diirinya, warga sekitar juga terkejut mendengar suara letusan tersebut. Warga yang berkrumun langsung mencari asal letusan, dan mendappati kedua pelaku yang berboncengan berupaya melarikan diri.

Kedua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat AD 4244 RA dan panik dikejar warga, akhirnya terjatuh setelah menabrak buk di Jalan Raya Sukowati tepatnya di Kampung Dukuhan, Nglorog, atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, dan langsung mengamankan kedua pelaku.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan, masih melakukan pendalaman atas kasus ini. "Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelaku penembakan," ujarnya. (Isw/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners