Rekomendasi

Ambruknya Kanopi Pasar Burung: Audit Investigasi Hak DPRD

Minggu, 16 Juli 2017 : 20.53
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terimakasih terhadap berbagai kritikan dan masukan dari DPRD Karanganyar, perihal ambruknya atap teras (kanopi) pasar burung yang berada dalam satu komplek Pasar induk Nglano.

Hal tersebut diungkapkan bupati, usai membuka kontes burung, Minggu (16/7/2017). "Kami mengucapkan terimakasih karena telah diingatkan. Ke depan, kami harus lebih baik lagi," kata bupati, Minggu (16/7/2017).

Sementara itu, terkait dengan audit investigasi yang diajukan oleh DPRD, orang nomor satu di Karanganyar itu mengatakan, bahwa pengajuan audit investigasi tersebut, merupakan hak anggota DPRD. Hanya saja, lanjut bupati, audit tersebut, membutuhkan waktu yang cukup panjang.

"Pengajauan audit investigasi, merupakan hak. Tapi membutuhkan proses yang lama. Kita kan punya Inspektorat yang secara kelembagaan juga telah melakukan pengawasan," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, proses perbaikan terhadap kanopi yang ambruk sudah dilakukan oleh rekanan. Menurut bupati, konstruksi setelah dilakukan perbaikan sudah kuat dan tidak perlu ada kekhawatiran lagi.

"Semua sudah diperbaiki. Kualitas juga lebih baik. Jadi, tidak perlu cemas lagi," terang bupati. Sementara itu, menurut pengakuan para pedagang burung, jika dibandingkan dengan sebelumnya, saat ini, kanoI lebih baik.

"Mudah-mudahan aman. Sebelumnya tidak ada tiang penyangga, sekarang sudah terpasang. Kami berharap, bangunan kanopi ini lebih kuat, sehingga tidak meinmbulkan kekhawatran," kata Sugianto, salah satu penjual burung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kanopi pasar burung Nglano, ambruk. Padahal bangunan tersebut baru selesai dikerjakan. DPRD menilai, buruknya kualitas bangunan menjadi salah satu faktor penyebab ambruknya kanopi.

Untuk menilai kualitas bangunan secara keseluruhan, DPRD Karanganyar mendesak agar dilakukan audit investigasi. Bahkan surat permohonan audit investigasi tersebut segera dilayangkan ke BPK, BPKB dan Inspektorat. (Isw/gun)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners