Rekomendasi

Baru 4 Balon Cabup Mendaftar, PDIP Karanganyar Perpanjang Masa Pendaftaran

Minggu, 09 Juli 2017 : 19.53
KARANGANYAR - Sepekan sejak dibukanya pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar, baru empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Dari empat orang tersebut, satu diantaranya berasal dari internal DPC PDIP Karanganyar. Hanya saja, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani enggan menyebut empat nama yang mengambil formulir tersebut.

Jika memang masih diperlukan, menurut Endang Muryani, proses pendaftaran balon bupati dan wakil bupati akan diperpanjang. Namun Endang optimis, warga masyarakat yang akan mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati melalui PDIP, sesuai yang diharapkan.

"Memang baru ada empat yang mengambil formulir.Soal nama, nanti akan kami umumkan setelah pendaftaran," kata Endang, Minggu (9/7/2017).

Menurut Endang, selain DPC PDIP Karanganyar, DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP, juga menerima pendaftaran bagi warga masyarakat yang ingin menjadi balon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung melawan petahana dalam pilkada yang akan digelar pada bulan Juni tahun 2018 mendatang.

"Silahkan mendaftar, baik melalui DPC, DPD dan DPP PDIP. Yang jelas, PDIP tetap terbuka bagi siapapun yang akan mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati. Kita akan melakukan seleksi dan penyaringan. Dari hasil seleksi ini, akan kita serahkan ke DPD dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi," jelasnya.

Ditambahkan, siapapun nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi, seluruh kader wajib untuk mengamankan dengan mendukung calon yang akan bertarung dalam pilkada. "Seluruh kader tetap akan mengamanakan dan mendukung upaya pemenangan bakal calon yang menerima rekomendasi dari DPP PDIP," tegasnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karanganyar, Julianto mengatakan, masih tetap menunggu hasil keputusan DPP Partai Gerindra terkait pilkada Karanganyar.

Dijelaskannya, berdasar Rakorda Partai Gerindra Jawa Tengah yang dilakukan beberapa waktu lalu, seluruh daerah yang akan menggelar pilkada diminta untuk mempersiapkan diri.

"Kita lakukan penjaringan dengan melihat potensi di Karanganyar, baik petahana maupun yang akan maju berikutnya. Kita akan petakan. Kita melihat peta politik yang ada. Bukan dukung mendukung. Yang jelas, Gerindra siap," ujarnya.

Ketika disinggung kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain dan mengusung calon lain, Julianto mengatakan, segala sesuatu itu mungkin saja terjadi. "Politik itu sangat dinamis, seperti di pilkada DKI Jakarta, dan itu  dilakukan detik-detik terakhir," pungkasnya. (Isw/dwi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya