Rekomendasi

Bursa Cagub Jateng 2018, Wardoyo Wijaya Tunggu Rekomendasi Partai

Kamis, 20 Juli 2017 : 20.51
Loading...
SUKOHARJO -  Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, beberapa nama tokoh telah meramaikan bursa cagub dan cawagub dalam berbagai survey. Salah satunya Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo disebut bakal maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Saat menghadiri acara Halal Bi Halal di Kantor Kecamatan Grogol, Kamis (20/7/2017), Wardoyo menyempatkan memohon doa restu dukungan jika nanti di beri amanat partai untuk maju memimpin Jawa Tengah.

Saat ini, sebagai kader, dirinya tidak akan mendahului keputusan tertinggi ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.dengan menyatakan diri akan maju.

Secara diplomatis, pria yang akrab dengan pipa cangklongnya ini mengatakan, dirinya belum bisa memastikan maju atau tidak dalam bursa Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Mekanisme yang berlaku di dalam partai, setiap calon kepala daerah harus mendapat rekomendasi dari pimpinan partai. "Dalam kesempatan ini, saya hanya mengumumkan sama rakyat, jika nanti mendapat rekomendasi mohon doa restu. Lagipula, saya juga belum daftar kok." ujarnya

Disinggung mengenai munculnya nama sesama kader PDIP di daerah yang telah melakukan deklarasi mencalonkan diri. Wardoyo mengatakan, untuk DPC PDIP Sukoharjo, saat ini di internal pengurus belum ada pembahasan untuk mendeklarasikan dirinya maju sebagai Cagub Jateng 2018.

Perlu diketahui, sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan menggelar Pilgub Jateng pada 27 Juni 2018 tahun depan. Sementara, untuk tahapan persiapan akan dimulai pada minggu ketiga Agustus 2017 bulan depan.

Beberapa tahapan Pilgub Jateng tesebut, September 2017 nanti, KPU melakukan pembentukan badan penyelenggara. Desember 2017, membuka pendaftaran calon perseorangan.

Awal Januari 2018, pendaftaran bakal calon gubernur perseorangan dan partai politik. Februari 2018 menjadi saat penetapan calon gubernur. (Sapto/dwi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners