Rekomendasi

Bus Angkut Rombongan Warga Hadiri Pesta Pernikahan Masuk Jurang Sedalam 10 Meter

Senin, 17 Juli 2017 : 21.11
Loading...
KARANGANYAR - Bus rombongan warga Dusun Petir, Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, yang akan menghadiri pesta perkawinan ke Tawangmangu, masuk jurang sedalam 10 meter di jalan raya jurusan Klerong, Desa Jatisobo, kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kapolsek Jatipuro, AKP Yunimars melalui telepon selularnya membenarkan terjadinya kecelakaan Mikro bus yang membawa 28 penumpang ini.

Menurut Kapolsek, kecelakaan ini bermula ketika Mikro bus Nopol AD 1092 RD yang dikemudikan Sutino (45) warga Eromoko, melaju dari Wonogiri. Seampainya di lokasi kejadian, tepatnya di sebuah tanjakan, yang berada di Dusun Wates, Desa Jatiwarno, Jatipuro, Mikro bus tidak kuat menanjak dan mesin mati.

Saat itu, menurut Kapolsek, kernet mengambil balok untuk mengganjal ban. Setelah mesin menyala kembali, rombongan akan melanjutkan perjalanan ternyata tidak kuat sehingga mengakibatkan mesin mati kembali dan Mikro bus berjalan mundur dan tergelincir masuk jurang dengan kedalaman 10 meter.

"Mikro bus tidak kuat menanjak. Upaya penyelamatan sudah dilakukan, namun gagal, akhirnya mikro bus berjalan mundur dan masuk ke dalam jurang," kata Kapolsek, Senin (17/7/2017).

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan evakuasi terhadap seluruh korban ke Puskesmas Jatipuro. "Kecelakaan ini, ditanagani langsung oleh Sat Lantas Polres Karanganyar, dengan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pengemudi Mikro bus," lanjutnya. (Isw/jum)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners