Rekomendasi

Calon Siswa Akpol Protes Kuota Khusus Anak Pejabat Polda Sumut

Rabu, 12 Juli 2017 : 22.00
Loading...
MEDAN - Calon Siswa Akademi Kepolisian (Akpol) Indonesia yang melakukan ujian masuk di Polda Sumatera Utara protes dengan adanya penambahan kuota kepada anak Pejabat Polda Sumut yang menjabat Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Iman Prakoso.

"Saat Pantohir (penentuan tahap akhir) 19 Juni lalu diumumkan yang lulus dari Sumut ada 13 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Namun, tiba-tiba ada pengumuman kalau ada kuota tambahan kepada Imam Aji Pradiansyah, dia ini anak Karo Ops Polda Sumut," ujar Shandy calon siswa kepada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Menurut Shandy mereka keberatan karena kuota tambahan ini diberikan kepada anak yang saat mengikuti ujian masuk berada pada urutan ke-26, padahal masih banyak urutan yang nilainya lebih bagus.

"Masih ada urutan yang ke 14 hingga urutan ke 25 yang nilainya lebih bagus. Kok, bisa pula jadi anak itu yang lolos," ujarnya.

Permasalahan ini kata Shandy sudah mereka pertanyakan kepada Karo SDM Polda Sumut, Adi Kuntoro, namun jawaban dari Karo SDM Polda Sumut tidak bisa menjelaskan kenapa anak Pejabat Polda Sumut bisa diluluskan dengan kuota khusus.

"Tidak ada jawaban yang jelas. Mereka menduga-duga. Makanya kami ingin menjumpai bapak Kapolda Sumut. Kami mau mendengar penjelasan dari Pak Kapolda atas kuota khusus ini," ujarnya.

Sumber:poskota
(jum)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners