Rekomendasi

DPRD Terkait Ambruknya Kanopi Pasar Burung: Bupati Jangan Alergi Kritik

Sabtu, 08 Juli 2017 : 18.54
KARANGANYAR - Kalangan DPRD meminta bupati Karanganyar Juliyatmono untuk tidak alergi terhadap kritikan terkait dengan ambruknya atap teras (kanopi) pasar burung Nglano, beberapa waktu lalu.

Kritikan dan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD Karanganyar tersebut bukan untuk mendramatisir sebuah persoalan, namun untuk perbaikan kinerja pemkab Karanganyar ke depan.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Karanganyar Endang Muryani, terkait pernyataan bupati agar ambruknya kanopi pasar burung, tidak perlu di dramatisir.

"Kita tidak mendramatisir. Kita melihat fakta di lapangan. Kita mengkritik tujuannya untuk membangun Karanganyar dan bukan cari sensasi," kata Endang, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Endang, permasalahan yang ada jangan disepelekan, apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat. Setiap permasalahan, lanjut Endang, harus ditangani secara serius dan dijadikan pembelajaran agar ke depan, tidak terjadi hal yang sama.

"Saya minta, bupati lebih bijak lagi dalam menanggapi kritikan dan menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi," tandas Endang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, usai rapat paripurna DPRD terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, kejadian runtuhnya kanopi pasar burung Nglano, diluar dugaan.

Menurut bupati, pihaknya juga telah memanggil pihak terkait untuk melakukan perbaikan. Dijelaskan bupati, ambruknya kanopi pasar burung ini, akan dilakukan evaluasi lebih lanjut.

"Soal ambruknya kanopi pasar burung Nglano, jangan di dramatisir. Pengembang juga sudah melakukan perbaikan. Yang terpenting, ke depan harus lebih cermat lagi. Saya juga mengingatkan kepada pengawas agar lebih teliti lagi dalam hal pengawasan," kata bupati, Kamis (6/7/2017).

Terkait dengan rencana audit iinvestigasi yang akan dilakukan oleh DPRD, bupati mengatakan, jika audit tersebut tidak perlu dilakukan. Pasalnya menurut bupati, audit telah dilakukan oleh BPK.

Sementara itu, Lembaga Swadaya masyarakat Barisan Indonesia (LSM Barindo) Karanganyar, mendesak DPRD Karanganyar segera mengusut tuntas ambruknya kanopi pasar burung Nglano ini.

"Kami mendesak agar DPRD segera membentuk panitia khusus untuk mengusut kasus ambruknya kanopi pasar burung Nglano ini. Hal ini persoalan serius. Jangan sampai menjadi preseden buruk ke depannya," ujar ketua barindo Karanganyar, Guntoro Setyo Widodo. (Isw/jum)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners