Rekomendasi

Geliat Pilkada Serentak: KPU Anggarkan 20 Miliar

Rabu, 19 Juli 2017 : 18.45
KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, menganggarkan dana sebesar Rp20 miliar untuk perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bersamaan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko, melalui telepon selularnya, Selasa (18/07/2017). Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk berbgai kebutuhan pilkada, baik untuk honor, pembelian alat peraga, anggaran sosialisasi dan sebagainya.

"Kita sudah anggarkan.Angaran itu akan digunakan secara keseluruhan untuk pilkada serentak," kata dia, belum lama ini. Sri Handoko menjelaskan, tahapan pilkada akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Sejumlah tahapan bakal dimulai pada tahun ini yakni pada Bulan Agustus-September mendatang. Tahapan awal dimulai dengan penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilu (DP4). Data tersebut dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten dan nantinya bakal diserahkan ke KPUD.

Setelah itu, diikuti dengan tahapan-tahapan lain, seperti penentuan daftar pemilih tetap, penjaringan bakal calon, penentuan calon, pemungutan suara, hingga penetapan pemenang. "Berbagai tahapan ini seleuruhnya dilakukan berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Terkait dengan pendaftaran balon bupati maupun wakil bupati, Sri Handoko mengatakan, akan dimulai pada bulan Januari 2018 mendatang. "Pendaftaran baik calon perseorangan maupun pasangan yang diusung partai, akan dimulai pada bulan Januari tahun depan," pungkasnya. (Isw/dwi)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners