Rekomendasi

Geliat Pilkada Serentak: PDIP Karanganyar Siapkan Survey

Sabtu, 15 Juli 2017 : 08.33
KARANGANYAR - Dari lima nama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati melalui DPC PDIP Karanganyar, baru satu nama yang dipastikan akan mengembalikan formulir.

Untuk mengetahui elektabilitas balon, DPC PDIP mulai mempersiapkan tim survey untuk bertarung melawan petahana yang dipastikan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

Ketua Penjaringan Balon Pilkada DPC PDIP, Sulardiyanto, kepada wartawan mengatakan, menjelang penutupan pendaftaran, warga yang mengambil formulir pendaftaran balon, baru lima orang.

Dari lima orang tersebut, baru satu nama yang akan mengembalikan berkas, yakni Sekretaris DPC, Sri Harjono.Rencananya, Sri Harjono, akan mengembalikan berkas pada hari Senin (17/7/2017) mendatang.

"Walaupun baru satau nama yang akan mengembalikan berkas, kami selaku panitia tetap memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Karanganyar dan para kader dari internal partai untuk mengambil formulir pendaftaran," kata Sulardiyanto, Sabtu (14/7/2017).

Menurut Sulardiyanto, meski baru satu yang dipastikan mengembalikan berkas pendaftaran, tidak membuat goyah PDIP untuk tetap bertarung dalam pilkada mendatang. Pasalnya, masih ada kemungkinan yang akan mendafatar melalui DPD maupun DPP PDIP.

"Kita tetap bertarung.Ada empat belas kursi yang kita miliki dan itu modal yang sangat potensial untuk memenangkan pilkada tahun 2018 mendatang," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengiyakan tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang pendaftaran jika sampai hari penutupan jumlah pendaftarnya belum sesuai yang diharapkan.

Endang sendiri juga memastikan tidak akan mendaftar dan akan memeberikan kesempatan kepada para kader senior. "Sampai saat ini saya masih konsisten untuk tidak mendaftar. Lain halnya kalau nantinya partai menugaskan.Itu persoalan lain," ujarnya diplomatis. (Isw/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners