Rekomendasi

Geliat Pilkada Serentak: PPP Karanganyar Bulat Dukung Petahana

Selasa, 25 Juli 2017 : 16.59
KARANGANYAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karanganyar, memastikan dukungan kepada Juliyatmono sebagai bakal calon (balon) bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pada pilkada tahun 2013 lalu, PPP merupakan salah satu pendukung pasangan Paryono-Sintawati yang diusung DPC PDIP bersama Partai Demokrat Karanganyar. Kepastian dukungan tersebut ditegaskan ketua PPP Karanganyar, Susatyo Budi Wibowo kepada wartawan, Selasa (25/7/2017).

Menurut Susatyo, dukungan yang diberikan kepada Juliyatmono tersebut, merupakan hasil konsultasi ddengan pengurus DPW PPP Jawa Tengah serta hasil rapat harian PPP Karanganyar.

Dijelaskannya, ada empat kriteria calon bupati yang didukung PPP, diantaranya, beriman, memiliki kemampuan, merakyat dan dapat melanjutkan proses pembangunan di Karanganyar. Dari ke empat poin persyaratan tersebut, Juliyatmono masuk dalam kriteria PPP.

"Kita pastikan tetap mendukung pak Juliyatmono sebagai balon bupati dalam pilkada tahun 2018 mendatang," kata Susatyo, Selasa (25/7/2017).

Susatyo juga menandaskan, dukungan hanya diberikan kepada balon bupati, sedangkan untuk balon wakil bupati, masih dinamis dan menunggu perkembangan politik yang terjadi.

"Siapa yang paling pas menjadi wakil bupati, nanti akan kami konsultasikan kepada pak Juliyatmono," jelasnya.

Sementara itu, bupati Karanganyar Juliyatmono, ditemui usai mengikuti rapat paripurna DPRD, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PPP tersebut. Orang nomor satu di Karanganyar itu, lagi-lagi tidak bersedia memberikan komentar.

"Saya hanya mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih atas dukungan yang diberikan PPP. Saya tidak mau komentar pilkada dulu. Sekali lagi, saya hanya mengucapkan terimaksih karena PPP memberikan dukungan kepada saya," kata dia.

Disisi lain, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan, partai politik manapun, berhak untuk memberikan dukungan kepada siapapun.Bbagi PDIP, lanjut Endang, dukungan tersebut tidak menjadi persoalan.

"Ini dinamika politik.Dukung mendukung hal yang biasa.Bagi kami tidak masalah," tandasnya. (Isw/tri)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners