Rekomendasi

Geliat Pilkada Serentak: Serius Maju, Sekretaris DPC PDIP Karanganyar Kembalikan Berkas

Senin, 17 Juli 2017 : 21.47
KARANGANYAR - Dengan didampingi tim tujuh, sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, Sri Harjono,mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (balon) bupati kepada panitia penjaringan di kantor DPC PDIP, Senin (17/7/2017).

Berkas pendaftaran, diterima langsung ketua panitia penjaringan balon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Karanganyar, Sulardiyanto. Usai menyerahkan berkas, kepada para wartawan, Sri Harjono mengatakan, tim tujuh yang dibentuk ini, merupakan tim yang akan melakukan sosialisasi pencalonannya kepada warga masyarakat.

"Sambil menunggu hasil verifikasi dan rekomendasi dari DPP PDIP, tim tujuh langsung bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Sri Harjono, Senin (17/7/2017).

Apakah yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP? Menjawab pertanyaan ini, Sri Harjono, mengaku tetap yakin dan siap bersaing dengan balon lain yang mendaftar melalui DPC PDIP.

"Saya bersama tim tetap yakin dan siap bersaing dengan siapapun yang mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati melalui DPC PDIP," ujarnya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan balon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Karanganyar, Sulardiyanto, kepada wartawan mengatakan, seluruh berkkas yang telah dikembalikan, akan dilakukan verifikasi, sebelum diajukan ke DPD maupun DPP PDIP.

"Segera kita lakukan verifikasi.Setelah dinyatakan lengkap, kita akan melakukan wawancara dan langsung kita ajukan ke DPD dan DPP PDIP," terang Sulardiyanto.

Terpisah, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengungkapkan, dari hasil penjaringan balon bupati dan wakil bupati, sebanyak 7 orang mengambil formulir, diantaranya, 1 utusan dari PKB, HR Suwardi Subroto, Sri Harjono, serta empat nama yang tidak ingin namanya di publikasikan.

Dari ke tujuh orang yang mengambil formulir tersebut, lanjut Endang, baru satu yang mengembalikan, yakni Sri Harjono.

Menurut Endang, berdasarkan hasil evaluasi, karena yang baru mengembalikan berkas hanya satu orang, maka sesuai dengan Peraturan PDIP No. 04 Tahun 2015 pasal 12 ayat 4, maka proses penjaringan dan penyaringan diperpanjang selama dua minggu, mulai 18 Juli 2017 hingga 4 Agustus 2017.

"Kita akan optimalkan lagi sosialisasi kepada masyarakat terkait proses penjaringan dan penyaringan balon bupati dan wakil bupati ini. Diharapkan, para pendaftar bertambah sesuai yang diharapkan," jelasnya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya