Rekomendasi

Hidayat Pelapor Kaesang Kembali Ditahan Polda Metro

Sabtu, 15 Juli 2017 : 08.08
JAKARTA - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali menahan Muhammad Hidayat S, tersangka kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan melalui media sosial.

Muhammad Hidayat juga adalah yang melaporkan Kaesang anak Presiden Jokowi dalam kasus ujaran kebencian melalui video blos (Vlog) .

"Tidak ada pemeriksaan, langsung ditahan. Alasannya kewenangan polisi, tidak ada alasan apa-apa. Jadi, menurut saya polisi melakukan tindakan sewenang-wenang tanpa alasan yang cukup ya. Hanya menyebut kan saja kewenangan penyidik," kata Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (15/7/2017) dini hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (14/7/2017), Hidayat memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kelanjutan hukum kasus yang melilitnya.

Ia datang sekitar Pukul 10.00 WIB. Namun, hingga diputuskan kembali ditahan Hidayat mengaku belum sempat diperiksa oleh penyidik karena tidak didampingi oleh kuasa hukumnya.

"Ya betul karena itu hak tersangka ya (didampingi kuasa hukum-Red), jika tersangka tidak didampingi oleh kuasa hukum saat pemeriksaan justru itu melanggar aturan, jadi memang harus ada penasehat hukum saat BAP itu sudah prosedur. Ya kita menunggu saja, karena pihak penyidik juga menghendaki adanya kuasa hukum yang mendampingi," kata Hidayat.

Ia mengaku telah menunjuk Alqatiri dari tim advokat Muslim NKRI untuk jadi pengacaranya. Namun, hingga malam hari tidak kunjung datang untuk mendampingi pemeriksaan dirinya.

Hidayat juga sempat sampaikan jika kuasa hukumnya tidak datang maka pemeriksaan akan dijadwalkan ulang. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait kembali ditahannya Hidayat.

Hidayat sebetulnya sudah pernah ditahan polisi selama 13 dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan. Namun penahannya ditangguhkan. Entah kenapa dia kembali ditahan.

Kasus Hidayat kembali mencuat setelah dirinya sempat melaporkan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, atas tuduhan ujaran kebencian berdasarkan video blog (vlog) yang diunggah dalam akun Youtube. (iin/jum)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya