Rekomendasi

HNW Kata Ndeso Lagi Ngetren

Senin, 10 Juli 2017 : 06.57
Loading...
YOGYAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan kata ndeso lagi ngetren saat ini. Terlebih, setelah video Kaesang Pengarep, putra Presiden Joko Widodo yang dilaporkan polisi karena diduga menodai agama.

"Kata ndeso juga pernah dipakai Jokowi dalam kampanye Pilpres. Dia pesan jangan digunakan karena menyakitkan," katanya pada wartawan sebelum syawalan di DPW PKS DIY, Minggu (9/7/2017).

Hidayat juga menyampaikan tempat tinggalnya di desa. Setiap Lebaran, orang berbondong-bondong mudik kembali ke desa untuk bertemu saudara dan juga kerabat lainnya. "Saya juga dari desa di Prambanan, Klaten. Mudik itu kembali pulang kampung, kembali ke desa untuk merayakan Lebaran," katanya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini menepis anggapan masyarakat jika partainya tidak mengenal budaya dan tradisi. Menurutnya, PKS merupakan salah satu partai Islam yang mempertahankan tradisi dan budaya.

"Kita adakan wayangan, ketroprak itu salah satu bentuk uri-uri budaya. Mudik itu juga budaya kita yang harus dijaga," katanya.

Ketua DPW PKS DIY Darul Falah menyampaikan syawalan merupakan budaya luhur yang harus terus dirawat. Menurutnya, syawalan menjadi salah satu cara untuk mendekatkan yang berjauhan. (dab/dwi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners