Rekomendasi

Jadi Korban Ledakan SPBU, Warga Ini Terpaksa Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jumat, 07 Juli 2017 : 18.42
Published by Hariankota
Kondisi SPBU di Jl. Ahmad Yani usai terjadi kebakaran akibat percikan api dari pipa bahan bakar (Foto: Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Seorang teknisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran tersambar api saat memperbaiki saluran pipa bahan yang di duga bocor hingga menimbulkan percikan api dan ledakan, Jum'at (7/7/2017)

Beruntung, rekan korban sesama karyawan SPBU dan warga sekitar yang melihat kejadian langsung sigap melakukan pemadaman sehingga amukan si jago merah tak sampai menghanguskan keseluruhan pompa SPBU dan bangunannya.

Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Demianus Palulungan mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB saat warga tengah bersiap menjalankan sholat jum'at.

"Semula korban, teknisi SPBU yang bernama Isnanto (40), hendak membetulkan saluran pipa aliran bahan bakar. Saat dia hendak memasang baut, tiba-tiba terjadi percikan dan langsung terbakar dan menyambar tubuhnya," jelas Kapolsek.

Foto Sapto Nugroho
Akibat percikan api, dua mesin pompa bensin yang tak jauh dari lokasi pipa ikut tersambar dan meledak. Berbekal peralatan yang ada di SPBU dan bantuan warga serta ditambah anggota kepolisian dari Polsek Kartasura, kobaran api tak sampai menjalar ke tempat lain.

Saat tiga unit Damkar datang, api sudah berhasil dijinakan. Sementara, korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke Rumah Sakit Makarima tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Korban hanya satu orang menderita luka bakar di tangan dan wajah, di opname di rumah sakit Makarima. Untuk kepastian penyebabnya dan kerugian materi masih dalam penyelidikan," pungkas Demianus (Sapto/jum)
Share this Article :