Rekomendasi

Kantor Ombudsman RI DIY Dilempar Batu, Kaca Depan Pecah

Senin, 10 Juli 2017 : 06.59
YOGYAKARTA - Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dilempar batu orang tak dikenal pagi tadi, sekira pukul 04.00 WIB. Akibat lemparan batu, kaca bagian depan kantor di Jalan Woltermonginsidi No. 20 Tegalrejo, Yogyakarta itu pecah.

"Ada dua batu segenggaman tangan yang kita temukan untuk melempar," kata Ketua Ombudsman RI DIY, Budhi Masthuri dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/7/2017). Budhi mengaku baru kali ini kantornya mendapat teror fisik pelemparan batu. Saat kejadian, ada penjaga kantor yang berada di dalam.

"Mendengar ada lemparan yang mengenai kaca hingga pecah, penjaga kantor keluar mencari siapa yang melempar, tapi tidak diketahui naik kendaraan apa," jelasnya.

Pihaknya tak ingin berspekulasi atas kejadian ini. Motif pelemparan ini belum jelas karena belum diketahui siapa pelakunya. Pihaknya menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian setempat. "Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus pengrusakan ini," katanya.

Petugas dari Polsek Tegalrejo dan Mapolresta Yogyakarta sudah menyita dua batu yang ditengarai untuk melempar. Begitu juga rekaman CCTV yang ada dikantor tersebut untuk diperiksa.

Budhi memastikan pelemparan batu ini tidak mempengaruhi kinerjanya. Beberapa pengaduan seperti indikasi pelanggaran dalam penerimaan peserta didik baru di berbagai sekolah tetap ditangani dengan baik. (dab/dwi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya