Rekomendasi

Kapolres: Tembak Di Tempat Bagi Pelaku Aksi Teror

Senin, 10 Juli 2017 : 22.52
Loading...
KARANGANYAR - Kapolres Karanganyar memerintahkan kepada seluruh anggotanya, untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku teror yang coba-coba melakukan aksinya di bumi Intanpari.

Tindakan tegas berupa tembak di tempat tersebut dilakukan jika mengancam keselamatan warga dan anggota Polri  terhadap aksi teror yang dilakukan. Penegasan tersebut diungkapkan Kapolres, usai menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Polri ke 71 di Mapolres setempat, Senin (10/7/2017).

Menurut Kapolres, aksi teror yang saat ini dilakukan, cukup membahayakan masyarakat dan anggota polri yang sedang bertugas. Untuk itu, lanjut Kapolres, pelaku aksi teror langsung ditembak di tempat tanpa ada tembakan peringatan.

"Jika membahayakan, langsung tembak ditempat tanpa harus melalui tembakan peringatan," tegas Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada seluruh warga untuk tidak perlu takut. Polri akan memberikan perlindungan dan pengamanan kepada seluruh warga masyarakat terhadap berbagai aksi kejahatan dan aksi teror.

Ditambahkan Kapolres, mulai pukul 21.00 WIB pintu utama Polres dan seluruh Polsek akan ditutup dengan menggunakan barikade berduri. Hal ini untuk mengantisipasi aksi teror yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami mohon maaf, jelang tengah malam, pintu utama kami tutup.hal ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan teror. Pelayanan tetap kami lakukan," terang Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan terkait dengan aksi perusakan yang dilakukan warga terhadap warung makan milik Pawiro Sukarno (73) warga Dusun Jatimulyo Rt 01 / Rw 18, Desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang, yang diduga dijadikan ajang prostitusi, beberapa waktu lalu.

Meski belum menetapakan siapa tersangka dalam kasus perusakan ini, tim penyidik sat Reskrim telah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang, termasuk pemilik warung. "Semua kita proses, baik warga yang melakukan pemeriksaan maupun pemilik warung," ujar Kapolres.

Kapolres menyayangkan aksi perusakan yang dilakukan oleh warga ini. Kasus ini, menurut Kapolres menjadi preseden buruk, dan jangan sampai terjadi lagi.

"Jika memang ada yang melanggar hukum, serahkan kepada aparat kepolisian. Jangan main hakim sendiri. Jangan sampai menegakkan aturan dengan cara melanggar hukum. Hal ini tidak bisa dibiarkan. Kami tetap akan memproses kasus ini secara hukum, baik warga yang melakukan perusakan maupun pemilik warung," pungkasnya. (Isw/rahayu)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners