Rekomendasi

Kasus Perusakan Warung di Mojogedang: Optimalkan Penyelidikan Untuk Tentukan Tersangka

Sabtu, 15 Juli 2017 : 08.51
KARANGANYAR - Tim penyidik Polres Karanganyar, mengoptimalkan proses penyelidikan untuk mengungkap kasus perusakan warung milik Pawiro Sukarno (73), warga Dusun Jatimulyo, Rt 01 / Rw 18 Desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang beberapa waktu lalu.

Warga merobohkan warung Pawiro, karena merasa kesal, warung tersebut kerap digunakan sebagai ajang prostitusi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap warga serta pemilik warung.

Warga dan pemilik warung yang dimintai keterangan tersebut, menurut Kapolres, masih dalam kapsitas sebagai saksi.

"Kita masih terus optimalkan pemeriksaan terhadap para saksi. Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang. Minggu depan akan kita lakukan gelar perkara, untuk menentukan siapa tersangka dalam kasus ini," kata Kapolres, Sabtu (14/7/2017).

Menurut kapolres, kasus perusakan ini tetap ditindakjlanjuti secara hukum. Agar terjadi keseimbangan, maka lanjut Kapolres, kedua belah pihak, baik warga yang melakukan perusakan maupun pemilik warung, harus menjalani proses hukum.

"Semua kita proses. Kita harus adil melihatn kasus ini. Jangan sepihak," tegas Kapolres. Kapolres kembali menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri ketika melihat adanya pelanggaran hukum.

"Jangan main hakim sendiri. Laporkan kepada aparat setempat jika memang melihat ada warga yang melakukan perbuatan melanggar hukum. Jangan main hakim sendiri," tandas Kapolres.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, karena merasa kesal, warung milik Pawiro sukarno, dirobohkan warga. Warung yang berada di pinggir jalan ini terpaksa dirobohkan, karena diduga sering digunakan sebagai praktek prostitusi. (Isw/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners