Rekomendasi

Kepala BKKBN: Indonesia Sejahtera Jika Generasi Berkualitas

Sabtu, 08 Juli 2017 : 19.20
Kepala BkkbN RI, Surya Candra Surapaty saat menjadi Pembicara dalam Rakon ke XVII BKOW dan GOW se-Kalbar di Kabupaten Kubu Raya
PONTIANAK - Generasi Berencana menjadi salah satu hal penting bagi status bangsa Indonesia di masa depan. Betapa tidak, diakui Kepala BkkbN RI, Surya Candra Surapaty bahwa negara Indonesia akan terus sejahtera jika memiliki generasi yang berkualitas.

"Komitmen membentuk generasi yang berkualitas ini menjadi tugas dari pemerintah termasuk mitra kerja dengan dukungan seluruh mitra kerja dan masyarakat luas," ungkap Kepala BkkbN RI, Surya Candra Surapaty saat "Ngopi Same Bang Surya" di Disini Cafe Pontianak, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya merubah pola pikir menjadi salah satu "Karakter bangsa melalui revolusi mental dengan merubah karakter manusia dimulai dari diri sendiri dalam sebuah negara," katanya.

Merubah karakter, dijelaskan Surya Candra Surapaty salah satunya menjelaskan kepada masyarakat luas untuk memahami arti penting memiliki keluarga yang berkualitas.

"Jika tidak memikirkan gizi termasuk kesiapan saat pernikahan termasuk jarak kelahiran maka generasi Indonesia kedepan tidak akan mendapatkan anak bangsa yang sehat cerdas kuat dan berkualitas," katanya.

Diakui Bang Surya, biasa ia disapa, masyarakat harus memahami bagaimana upaya pemerintah menciptakan bangsa sejahtera yang merdeka, bertanggung jawab dengan integritas tinggi sehingga mampu menjadi bangsa yang dapat bersanding sejajar dengan negara-negara besar lain di dua puluh tahun mendatang.

Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar Kusmana menambahkan acara ngopi bareng bang Surya ini akan menambah semangat mitra kerja untuk lebih memahami program keluarga berencana dengan ringan namun syarat arti bagi masyarakat luas.

"Kami harapkan acara ngopi seperti ini lebih mempererat tali silaturahim selain mensosialisasikan program KB di masyarakat luas khususnya di Kalbar dan menjadi contoh di Indonesia," pungkasnya. (ian/jum)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners