Rekomendasi

Keren! Kado Ultah Ke 71, Bupati Dan Istri Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Sabtu, 15 Juli 2017 : 22.20
Loading...
SUKOHARJO - Tepat dihari jadi Kabupaten Sukoharjo ke-71, Wardoyo Wijaya sebagai Bupati mendapat penghargaan nasional berupa, Satya Lencana Pembangunan Bidang Keluarga Berencana (KB).

Tak hanya itu, Etik Wardoyo Wijaya, selaku Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) juga menerima penghargaan sebagai Juara II (dua) Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Nasional.

Kepala Dinas PPKB dan PPPA Proboningsih Dwi Danarti, Sabtu (15/7/2017) menyampaikan, dalam Lomba tersebut Sukoharjo diwakili oleh Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, yang didukung oleh TP-PKK Sukoharjo dan OPD di Sukoharjo serta masyarakat Sukoharjo, penilaianya sudah dilakukan dalam beberapa tahap.

Sukoharjo masuk dalam nominator penilaian tingkat pusat dan Tim Penilai mengunjungi Kabupaten Sukoharjo untuk melakukan penilain pada 4 April 2017 lalu.

"Bupati, Ketua TP PKK Sukoharjo dan kami berterima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung sehingga Sukoharjo dapat meraih juara nasional ini, semoga kedepannya akan menjadi lebih baik dan tentunya dapat lebih berprestasi serta berdampak positif terhadap masyarakat Sukoharjo," ujarnya

Di ungkapkan Proboningsih, tercapainya prestasi ini tak lepas dari dukungan penuh Kepala Daerah dengan kebijakannya memberikan banyak bantuan, diantaranya bantuan sosial peserta KB Modus Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi, pemberian makanan tambagan (PMT) di 1.178 Posyandu dan juga pemberian bantuan operasional kepada kader Posyandu, dengan total anggaran yang diberikan untuk kegiatan sebesar, Rp 2.8 miliar.

Sedangkan jumlah bantuan operasional kader Posyandu sebesar Rp 4,5 miliar

Dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini Sukoharjo juga menerima Juara I (satu) Lomba Bidan Praktek Mandiri (BPM) dalam pelayanan KB, atas nama Sri Wahyuni, dari Bidan Praktek Mandiri (BPM) "Permata Hati" Desa Alasombo, Kecamatan Weru.

Ditambahkan Proboningsih, penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang KB kepada Bupati Sukoharjo di serahkan pada puncak acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 24 hari ini, Sabtu (15/7/2017) di Kota Bandar Lampung.

Sementara untuk penghargaan juara II Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Nasional di berikan Ketua TP- PKK Pusat Erni Gundarti TJahjo Kumolo kepada Ketua TP- PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Wardoyo Wijaya. (Sapto/rahayu)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners