Rekomendasi

Kirab Hari Jadi Sukoharjo Ke-71, Drumband AAU Pukau Ribuan Warga

Senin, 17 Juli 2017 : 21.16
SUKOHARJO - Kirab perayaan hari jadi Kabupaten Sukoharjo ke 71 berjalan meriah. Kehadiran Drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dengan atraksinya mendapat sambutan tepuk tangan dari ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi di sepanjang jalan rute kirab dari kantor sekretariat daerah (sekda) menuju panggung kehormatan di depan rumah dinas bupati, Senin (17/7/2017)

Kirab di awali serah terima Petikan PP 16/SD/1946 tentang lahirnya Kabupaten Sukoharjo dari Sekda Sukoharjo, Agus Santosa kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Puluhan kereta kuda yang membawa masing-masing pejabat Muspika diantaranya Camat serta Kapolsek dari 12 Kecamatan.

Tak hanya itu, jarak tempuh kirab dari halaman Setda hingga rumah dinas bupati sekira 2 kilometer tersebut juga diikuti seluruh pejabat di lingkungan Dinas Pemkab Sukoharjo. Baik pejabat Muspika maupun pejabat dinas semuanya mengenakan busana adat Jawa.

Sekda Agus Santosa, Asisten II Sekda Widodo, dan Asisten III Sekda Eko Adji Arianto naik kuda diikuti kereta kuda yang membawa pejabat.dan para istri

Selain pejabat, tak ketinggalan para finalis Mas dan Mbak Sukoharjo 2017 nampak di dapuk untuk mendampingi Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres di panggung kehormatan.

Seusai kirab, sekira pukul 11. 00 WIB, Bupati beserta rombongan Muspida menuju gedung DPRD yang hanya berjarak sekira 50 meter guna menggelar sidang paripurna istimewa.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa, Bupati menyerahkan Petikan PP No 16/SD/1946 kepada Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto. Dengan menggunakan bahasa Jawa, Wardoyo berharap di usia ke-71 Kabupaten Sukoharjo, program-program pembangunan yang direncanakan dapat terwujud.

Selama kepemimpinan Wardoyo Wijaya, Kabupaten Sukoharjo banyak meraih prestasi dengan mendapatkan berbagai penghargaan. Baik penghargaan tingkat provinsi maupun penghargaan tingkat nasional.

Terakhir dalam puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 24 di Bandar Lampung, Sabtu (15/7/2017) lalu, Bupati mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Keluarga Berencana.

Wardoyo berharap dengan usia Kabupaten Sukoharjo menginjak ke 71 ini, semua program yang di canangkan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala.

"Saya berharap di usia Kabupaten Sukoharjo ke 71 ini, semua program pembangunan dapat berjalan dengan sukses. Insya allah Sukoharjo tetap kondusif, aman dan damai," pungkasnya. (Sapto/rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners