Rekomendasi

Lebaran Usai, Akankah Jokowi Kembali Bersih-Bersih Menteri?

Kamis, 13 Juli 2017 : 01.00
ilustrasi (Indowarta)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan kembali melakukan kocok ulang kabinet atau reshuffle setelah Lebaran.

Beredar kabar, Presiden akan mengganti sejumlah menteri, seperti Menko Bidang Perekonomian Dar‎min Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Puspayoga, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki mengatakan, di luar isu reshuffle yang menguat, Jokowi selalu memacu para menteri untuk meningkatkan kinerja.

"Saya ngga tahu reshuffle itu kapan. Tapi yang mau saya sampaikan bahwa memang dari waktu ke waktu pak presiden terus melecut para menterinya untuk lebih perform dan masalah perform ini saya kira sangat dinamis karena masyarakat tuntutannya, ekspektasinya sangat besar," kata Teten di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Ia mengatakan secara umum, isu reshuffle tidak akan menganggu kinerja para menteri saat ini. Sebab, jika terjadi reshuffle, pemerintah telah memiliki birokrasi dan program-program tertentu sehingga kehadiran menteri atau pejabat baru ditujukan untuk memperkuat hal yang sudah ada.

"Para menteri enggak memikirkan itu. Ada rencana kerja pemerintah, program-programnya sudah jelas dan anggarannya sudah ada. Jadi menurut saya mungkin tidak terlalu banyak perubahan, karena toh kementerian dan lembaga institusi yang sudah bekerja dengan baik," jelas dia.

"Kehadiran para menteri kan lebih ke positioning dan akselerasi dari percepatan program efektivitas anggaran dan lainnya," lanjut Teten. Ditanya mengenai kesiapannya jika harus dicopot dari jabatan Kepala KSP, Teten mengaku siap. "Loh siap, saya kan pembantu presiden," tukas dia.

Sumber:okezone
(jum)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya