Rekomendasi

MURI Berikan Piagam Senam Germas di Lampung

Sabtu, 15 Juli 2017 : 08.30
BANDAR LAMPUNG - Sebanyak lima ribu orang dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti senam gerakan masyarakat sehat yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) bersama Provinsi Lampung dan instansi terkait.

Senam masal yang tercatat dalam MURI itu merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV yang dilaksanakan pada 15 Juli 2017 dan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo itu digelar dilapangan Korem 043 Saburai Gatam Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, DR Reihana mengaku senam Gerakan Masyarakat (Germas) yang telah tercatat rekor MURI ini adalah gerakan senam yang dimodifikasi antara tarian dan lagu khas lampung dengan mengedepankan gerakan sehat.

"Senam Germas ini dilakukan dari tarian khas Lampung yang dikreasikan dengan musik tradisional khas Lampung Gamolan dan Cetik," ungkapnya. Tujuan khusus dari Germas ini dijelaskan Reihana adalah menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat dan menggali potensi lokal untuk mencapai hidup sehat.

"Dalam Harganas tahun 2017 ini kami ingin meninggalkan satu kenang-kenangan bagi ribuan peserta untuk dibawa ke daerah masing-masing dengan senam Germas Lampung," tuturnya.

Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri menjelaskan di Indonesia banyak melakukan senam Germas namun Provinsi Lampung berhasil mengumpulkan 34 Provinsi se Indonesia untuk melakukan senam Germas ini.

"Dengan banyaknya Provinsi se Indonesia ini, maka senam Germas Lampung berhak tercatat dalam rekor MURI," jelasnya. Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengaku bangga akan rekor MURI ini.

"Saya bangga karena tidak hanya dari Lampung tetapi semua Provinsi di Indonesia ada, dan silaturahmi terus terjaga," katanya. Harganas ke XXIV tahun 2017 diakui Ridho merupakan program untuk menyehatkan masyarakat luas.

"Selama ini kita sibuk bekerja sementara kita suka lupa akan pentingnya kesehatan. Maka Pemprov Lampung berusaha mengolahragakan masyarakat," katanya. Piagam juga diberikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung atas keberhasilan senam Germas Lampung pada Museum Rekor Indonesia. (ian/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners