Rekomendasi

Pelanggaran Pelajar Tinggi, Satpol Gandeng Sekolah

Minggu, 09 Juli 2017 : 20.01
KARANGANYAR - Tingginya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Karanganyar menggandeng pihak sekolah.

Sekretaris Dinas Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato mengatakan, bentuk pelanggaran yang dilakukan para pelajar ini diantaranya, bolos sekolah, berduaan dengan lawan jenis di tempat tertentu, merokok, bahkan ada pelajar yang pernah diamankan karena minum-minuman keras.

Pelanggaran yang dilakukan pelajar ini, menurut Kurniadi, sudah dalam tahap meresahkan masyarakat. "Kita menggandeng sekolah untuk memberikan hukuman dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan pelajar ini," kata Kurniadi, Minggu (9/7/2017).

Dijelaskannya, Satpol PP telah melakukan patroli rutin tiga kali sehari, dengan sasaran sejumlah obyek wisata. Bahkan dalam salah satu kegiatan patroli, Satpol PP mengamanakan dua siswa lawan jenis di waduk lalung.

"Kami juga mengharapkan para orang tua lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Orang tua hanya tahu anaknya berangkat ke sekolah, namun tidak melakukan pemantauan apakah anak mereka tersebut sampai ke sekolah atau tidak," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan hariankota.com, sejumlah lokasi di Karanganyar kota, dijadikan arena nongkrong para anak muda, terutama di kompleks perkantoran, Cangakan. Lokasi yang minim penerangan serta bangunan yang belum difungsikan, membuat lokasi ini menjadi arena tongkrongan. 

Menurut penjaga salah satu kantor milik pemerintah yang enggan disebutkan namanya, lokasi ini hingga larut malam dijadikan lokasi pacaran.

"Minimnya penerangan serta banyaknya gedung yang belum difungsikan menjadi lokasi yang aman bagi mereka untuk pacaran. Sebenarnya sudah sering dilakukan operasi, baik satpol PP maupun Polisi, namun tetap saja nekad," kata dia. (Isw/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners