Rekomendasi

Pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan Gagal Lelang

Kamis, 20 Juli 2017 : 20.55
KARANGANYAR - Proses pembangunan kantor Kecamatan Karangpandan, hingga kini, belum juga dapat dilaksanakan. Pasalnya, setelah dilakukan dua kali proses lelang, selalu gagal. Dari 7 peserta lelang, tidak satupun yang memenuhi persyaratan, baik persyaratan administrasi, maupun persyaratan teknis.

Kepala bagian pembangunan (Kabag Pembangunan) Setda Karanganyar, Ali Gufron kepada wartawan mengatakan, penawaran melalui lelang kantor Kecamatan Karangpandan dan kantor kecamatan Jatipuro, sudah ditayangkan sebanyak dua kali.

Namun, peserta lelang untuk Kecamatan Karangpandan, menurut Ali Gufron, tidak satupun yang memenuhi persyaratan. Sedangkan untuk pembangunan kantor kecamatan Jatipuro, lanjutnya, satu peserta dinyatakan sebagai pemenang, dan saat ini, dalam proses penandatanganan kontrak.

Gagal lelalngnya pembangunan kantor kecamatan Karangpandan, disebabkan, peserta lelang tidak mencantumkan RAB serta dukkungan kepemilikan peralatan.

"Untuk lelang kantor kecamatan Karangpandan, sudah kita tayangkan kembali. Kami targetkan, pada akhir Juli ini, sudah ada pemenang, sehingga proses pembangunan fisik dapat dilakukan pada bulan Agustus mendatang," kata Ali Gufron, Kamis (20/7/2017).

Ditambahkannya, untuk belanja langsung pemekab Karanganyar tahun 2017 ini, sebesar Rp 596.648.513 miliar untuk 300 kegiatan. Dari 300 kegiatan tersebut, yang baru masuk ke Unit Layanan pengadaan (ULP) untuk dilelangkan, sebanyak 110, sisanya merupakan penunjukkan langsung.

"Kami tetap optimis, seluruh kegiatan dapat diselesaikan pada 10 Desember 2017 mendatang, sehingga tidak ada lagi penumpukan pekerjaan," ujarnya. (Isw/dwi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya