Rekomendasi

Pilkada Serentak: DPC Apdesi Nyatakan Netral Dalam Pilkada

Kamis, 13 Juli 2017 : 02.30
Loading...
KARANGANYAR - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (DPC Apdesi) Karanganyar, menyatakan sikap untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada bulan Juni tahun 2018 mendatang.

Ketua DPC Apdesi Karanganyar, Haryanto, ditemui usai halal bi halal Apdesi bersama Pemkab setempat di balai Desa Ngringo, Kecamatan Jaten mengatakan, tidak akan berpihak dan mendukung terhadap siapapun calon yang akan bertarung dalam pilkada mendatang.

"Dari awal terbentuk hingga saat ini, kami tetap netral dalam ajang demokrasi, pilkada Karanganyar tahun depan," kata Haryanto, Rabu (12/7/2017).

Netralitas DPC Apdesi ini, menurut Haryanto, telah disosialisasikan kepada seluruh anggota. Para anggota Apdesi, lanjutnya diminta tetap fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami ini merupakan pelayan masyarakat dan jangan sampai terkotak-kotak. Meski demikian, sebagai pribadi, kami juga memiliki hak untuk memilih," ujarnya.

Hal senada dikatakan ketua divisi hukum DPC Apdesi, Sardiman. Kepala Desa Ngringo, Kecamatan Jaten ini mengatakan, netralitas dalam setiap ajang politik ini, telah diatur secara tegas di dalam AD ART organisasi.

"Aturannya sudah jelas. Sebagai organisasi, kita tetap menjaga netralitas," tegasnya.

Sementara itu, dalam ajang halal bi halal yang dihadiri oleh bupati Karanganyar Juliyatmono, serta wakil bupati Rohadi Widodo, hampir dihadiri oleh seluruh kepala desa yang ada di bumi Intanpari.

Dalam kesempatan tersebut, bupati meminta kepada seluruh kepala desa ujntuk tetap menjaga kerukunan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Sebagai pelayan, berikan yang terbaik kepada warga. Ciptakan iklim yang kondusif, sehingga ketenangan dan ketentraman masyarakat dapat terus terjaga," ujar bupati. (Isw/.jum)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners