Rekomendasi

Pilkada Serentak: Siap Berebut Rekomendasi, Sekretaris DPC PDIP Karanganyar Daftar Balon Bupati

Selasa, 11 Juli 2017 : 20.42
KARANGANYAR - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, Sri Harjono, mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati, yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada bulan Juni 2017 mendatang.

Dengan didampingi sang istri, Fatkhiyaturrohmah, anggota DPRD Fraksi PDIP ini, mengambil formulir pada hari Selasa (11/7/2017). Dengan demikian, setelah dibuka pendaftaran sejak sepekan lalu, telah lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Seluruh berkas formulir pendaftaran, dikembalikan paling lambat 17 Juli mendatang. "Salah satu yang menjadi alasan saya mengambil formulir pendaftaran sebagai balon bupati adalah pengabdian dan ingin melakukan perubahan," kata Sri Harjono, Selasa (11/7/2017).

Menurut pria yang tergabung dalam Komisi C DPRD Karanganyar ini, siap berkompetisi memperebutkan rekomendasi dari ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Pada prinsipnya, saya siap berkompetisi memperebutkan rekomendasi dari DPP. Jika tidak, maka saya tetap akan mendukug, siapapun yang menerima rekomendasi. Kita tetap bersama-sama berjuang memenangkan balon bupati dan wakil bupati yang akan diusung," ujarnya.

Terpisah, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan, siapapun memiliki hak yang sama untuk mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di pilkada mendatang, baik dari internal partai,maupun eksternal.

Para pendaftar ini, lanjut Endang, akan dilakukan proses penyaringan untuk menentukan, siapa nama yang akan diusulkan ke DPD dan DPP PDIP untuk menerima rekomendasi.

"Kita terbuka. Semua memiliki hak dan kesempatan yang sama. Silahkan mendaftar. Kita akan seleksi. Dari hasil seleksi tersebut, akan kita serahkan ke DPD dan DPP untuk menerima rekomendasi," terang Endang.

Sementara itu, terkait dengan masih minimnya pendaftar, Endang menjelaskan, masih tetap memberi kesempatan kepada warga masyarakat dan kader PDIP untuk mengambil formulir higga tanggal 17 Juli mendatang.

Jika memungkinkan, lanjutnya, maka proses pendaftaran dan pengamilan formulir akan diperanjang satu pekan.

"Kita masih membuka pendaftaran. Jika masih diperlukan, maka pendaftaran akan kita perpanjang untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk mendaftar, baik sebagai balon bupati maupun wakil bupati," pungkasnya. (Isw/dwi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners