Rekomendasi

PKK KB Kes Gelar Orientasi dan Koordinasi

Rabu, 19 Juli 2017 : 17.40
PONTIANAK - Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan melakukan pertemuan orientasi dan koordinasi. Keterlibatan seluruh instansi terkait termasuk lintas sektoral harus dimulai dengan membagi program sehingga terinplementasi dengan baik dimasyarakat.

"Semua lintas sektoral harus dilibatkan dengan mendasari pemberdayaan dasa wisma yang dimulai dari RT hingga kepengurusan dengan pelatihan dan pembinaan," ungkap Wakil Ketua PKK Kalbar, Karjanti Christiandy Sandjaya di Sekretariat PKK Kalbar belum lama ini.

Ia menjelaskan beberapa solusi pembinaan terus dilakukan yang searah dengan perkembangan program yang terkait dengan PKK KB Kesehatan termasuk gerakan masyarakat (Germas).

"Germas dilakukan agar PKK termasuk BkkbN, dinas kesehatan dan seluruh instansi dapat melakukan pemantapan program kerja yang mewujudkan masyarakat sehat dengan hidup berkualitas," katanya.

Kepada seluruh instansi terkait diharapkan Karjanti untuk segera mensosialisasikan program dengan mengirim laporan yang sesuai jadual dan tepat waktu. Karena ia mengakui bahwa PKK berhasil meraih penghargaan yang tak lepas dari usaha serta kerja keras melaksanakan program kerja.

"Pertemuan masih akan dilanjutkan dengan Pos Pembinaan Terpadu dan Kalbar bangga karena telah menerima Penghargaan Prakarti Madya yang diberikan kepada PKK KB dan Kesehatan dari Kecamatan Pontianak Barat dalam Harganas ke XXIV di Bandar Lampung," pungkasnya. (ina/rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners