Rekomendasi

Puan Momen Harganas Tonggak Ciptakan Keluarga Berkualitas

Sabtu, 15 Juli 2017 : 22.12
Loading...
BANDAR LAMPUNG - Menteri Koordinator Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Puan Maharani secara resmi membuka Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Rencananya, Presiden Joko Widodo pun akan hadir diacara tersebut. Saat menghadiri Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017, Puan mengaku pentingnya menghidupkan kembali prilaku hidup sehat termasuk kesehatan dari generasi penerus.

"Dengan hari keluarga ini bukan semata-mata digelar secara ceremony tetapi lebih mengaplikasikan program demi generasi yang berkualitas," ungkapnya saat membuka Harganas di Lampung, (15/7/2017).

Kesinambungan antara pemerintah pusat dan daerah demi menjalankan seluruh program untuk bangsa yang sejahtera dijelaskan Puan Maharani menjadi tugas pemerintah termasuk BkkbN dan instansi terkait terutama memberikan pemahaman akan membangun keluarga berkualitas.

"Masyarakat harus faham bagaimana membangun keluarga sejahtera yang dimulai dari keluarga. Pemerintah melalui program seperti Kampung KB menjadi harapan akan masyarakat yang mampu merencanakan hidup berkualitas," paparnya.

Kepala BkkbN RI Surya Candra Surapaty mengatakan BkkbN terus menerus menjalankan program kependudukan serta keluarga berencana diseluruh Indonesia demi mewujudkan keluarga terencana.

"Bersama mitra kerja tentu BkkbN terus menerus menggalakkan kembali program keluarga berencana diseluruh Indonesia," jelasnya.

Gubernur Provinsi Lampung, Muhammad Ridho Ficardo menjelaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan gerbang Pulau Sumatra dan menjadi sebuah kebanggaan Harganas Tahun 2017 dilaksanakan di Kota Bandar Lampung.

"Dengan adanya Harganas diharap masyarakat Lampung dan seluruh keluarga Indonesia menjadi sadar akan hidup berkualitas," pungkasnya. (ian/jum)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners