Rekomendasi

Residivis Spesialis Rumah Kosong, Dibekuk Polisi

Kamis, 13 Juli 2017 : 17.38
KARANGANYAR - Baru satu bulan keluar dari lembaga pemasyarakat (LP) Sragen, ME, yang merupakan residivis spesialis pembobol rumah kosong dan rumah kos, kembali harus berurusan dengan pihak berwajib.

ME kembali diamankan ketika baru saja melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di salah satu rumah kos yang berada di Dusun Getas, Desa Dagen, Kecamatan Jaten.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, dalam siaran persnya kepada para wartawan mengatakan, rumah kosong dan tempat kos menjadi salah satu incaran para pelaku kejahatan.

Seperti yang terjadi di salah satu rumah kos yang berada di Dusun Getas ini. Menurut Kapolres, tertangkapnya ME, berawal dari kecurigaan pemilik kos yang melihat salah satu jendela kamar kos terbuka.

Pada saat yang bersamaan, ME keluar dari rumah kos. Merasa curiga, pemilik kos menanyakan kepentingan ME memasuki rumah kos miliknya. Karena jawaban yang berbelit-belit, pemilik kos menggeledah tas milik ME dan menemukan satu unit laptop serta berbagai kunci. Kasus ini lantas dilaporkan ke Polsek Jaten.

"Dari hasil pemeriksaan, ME baru saja melakukan aksi pencurian di salah satu kamar yang tinggal enghuninya dengan cara mencungkil jendela," terang Kapolres.

Untuk proses hukum lebih lanjut, masih menurut Kapolres, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Karanganyar. ME yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Saat ini pelaku kejahatan sudah menyasar daerah perumahan dan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, serta segera laporkan kepada aparat kepolisian jika melihat ada aksi kejahatan dan jangan main hakim sendiri," tegas Kapolres.

Sementara itu, menurut pengakuan ME, dalam menjalankan aksinya, dia selalu seorang diri. ME juga mengaku menggunakan nomor polisi palsu. Hal ini dilakukan untuk mengelabuhi petugas.

"Saya selalu sendirian. Dalam menjalankan aksi, saya menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi palsu," akunya. (Isw/dwi)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners