Rekomendasi

Sambas Targetkan 2165 Gunakan Alat Kontrasepsi MKJP

Kamis, 20 Juli 2017 : 11.18
Loading...
SAMBAS - Mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sambas agar masyarakat tidak mudah terkena penyakit yang membahayakan seperti HIV AIDS, melakukan kerjasama dengan Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional serta pihak kepolisian.

"Beberapa target dalam pelayanan KB Kes Bhayangkari yaitu sebanyak 1134 orang untuk penggunaan IUD, MOp, dan implant sebanyak 730 dengan 2165 orang yang ditargetkan akan dapat melaksanakan pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) di Kabupaten Sambas," ungkap Bupati Sambas, Atbah Rohmin Suhaimi saat Pencanangan Bulan Bhakti KB Kes Bhayangkari di Dusun Tanjung Bakau Desa Tambatan Kecamatan Sekurak Kabupaten Sambas, Kamis (20/7/2017).

Ia menambahkan visi pemerintah Sambas adalah membangun Sambas yang berakhlakul Karimah, meski dengan sebuah kenyataan di Bulan Juli 2017 data dari pihak Kepolisian terdapat 7 kasus pencabulan dan tingkat pencabulan tertinggi Kalbar ada di Kabupaten Sambas.

"Makanya agar tidak sering terjadi kasus pencabulan kita harus mengenal bagaimana menggunakan alat kontrasepsi yang telah disediakan oleh BkkbN selain meningkatkan pendidikan dan pemahaman agama," jelasnya.

Terus melakukan langkah-langkah salah satunya operasi dan razia di masyarakat baik bulan Ramadhan maupun bulan-bulan biasa.

"Diajak operasi dan razia di beberapa kawasan sehingga mari kita taat dan patuh dalam peraturan perundang-undangan sehingga menjadi warga yang bertanggung jawab kepada negara," tuturnya. (Ina/nabila)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners