Rekomendasi

Sat Narkoba Amankan Empat Sindikat Pengedar Sabu

Rabu, 12 Juli 2017 : 23.30
KARANGANYAR - Satuan narkoba Polres Karanganyar, mengamankan empat pelaku yang merupakan pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu.

Empat pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, masing-masing SA alias A (22) warga Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso, WG alias Warsito (30) warga Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso, ES (33) warga Desa Blumbang, kecamatan Tawangmangu, BAR alias Bambang (38) warga Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, kota Surakarta.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Wakapolres Kompol Prawoko, kepada para wartawan mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal tertangkapnya SA dan di areal persawahan Dusun Ngluwak, Desa Jatikuwung, Kecamatan Jatipuro.

Pada saat tertangkap, keduanya sedang menunggu pembeli barang haram tersebut. Dari tangan SA, petugas menemukan dua paket sabu dengan berat 0,29 gram dan 0,27 gram. Menurut SA, sabu tersebut dibeli bersama rencananya WG.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku ini, diketahui jika barang haram tersebut diperoleh ES. Petugas langsung melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan ES. Dari keterangan ES, ternyata barang tersebut diperoleh dari BAR, seorang pengemudi bis malam.

"Secara beruntun, kita  mengamankan empat orang yang diduga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu," kata Wakapolres, Rabu (12/7/2017).

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini empat tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Karanganyar. Ke empat tersangka dijerat dengan primer pasal 114 (1), subside pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sementara itu, menurut pengakuan BAR, barang tersebut dia peroleh dari seseorang di Jakarta. BAR mengaku, membeli barang tersebut setelah menerima pesanan. "Saya memperolehnya dari seseorang di Jakarta. Pada saat saya ke Jakarta, saya beli sabu dengan harga lima ratus ribu rupiah yang merupakan pesanan," akunya. (Isw/rahayu)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners