Rekomendasi

Sekian Lama Berjuang, Hasilnya, Kampus ini Raih Akreditasi A

Sabtu, 22 Juli 2017 : 17.49
SUKOHARJO - Setelah melalui proses panjang dan penuh dinamika, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang berada di jalan Ahmad Yani, Pabelan, Katasura, Sukoharjo, berhasil meraih akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Rektor UMS, Sofyan Anief, pada gelar temu dengan awak media di gedung induk Siti Walidah kampus setempat, Sabtu (22/7/2017) menyampaikan, pencapaian prestasi yang diterima ini, tidak secara tiba-tiba..

"Prestasi ini mengantarkan UMS masuk pada jajaran perguruan tinggi swasta unggulan," kata Sofyan,

Diungkapkan Syofan, pihaknya telah mempersiapkan mendapatkan predikat A ini, telah dilakukan sejak lama. Diantaranya, membangun sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), infrastruktur dan tata kelola

"Sekarang ini, orang tua mahasiswa jika masuk lingkungan kampus UMS saat mengantar anaknya, terlihat sangat menikmati dengan berlama-lama duduk santai di bawah rindangnya pohon. Apalagi, sekarang ada gedung megah di sini (gedung Sti Walidah)," ujarnya.

Selain itu, lanjut Sofyan, capaian prestasi UMS juga tidak lepas dari reputasi para alumni. Hal itu berdasarkan pendeknya masa tunggu kerja para alumni pasca menamatkan studinya.

"Para alumni berperan menyumbang dengan menunjukkan kinerja yang baik di tempat kerja mereka, Jadi, sudah selayaknya jika UMS menerima penghargaan sebagai PTS unggulan yang terakreditasi A," pungkasnya. (Sapto/rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners