Rekomendasi

Sidang Tragedi Mapala UII : Baru Periksa 28 Saksi

Selasa, 25 Juli 2017 : 17.17
KARANGANYAR - Hingga sidang ke 8 kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan pelaksanaan The Great Camp (TGC) Mapala UII, jaksa penuntut umum telah menghadirkan 28 orang saksi dari 57 saksi, termasuk ahli yang ada dalam berkas acara pemeriksaan (BAP).

Hal tersebut dikatakan Kajari Karanganyar, IDG Wirajana, melalui Kasi Pidum, Tony Wibisono, ketika dihubungi hariankota.com, melalui telepon selularnya, Selasa (25/7/2017).

Menurut Tony, para saksi yang memberikan keterangan didampingi Lembaga perlindungan saksi dan Korban LPSK. Sejauh ini, menurut Tony, keterangan yang disampaikan para saksi di depan persidangan, sesuai dengan BAP.

"Keterangan yang disampaikan di persidangan sesuai apa yang disampaikan dalam BAP. Kita hanya mendalaminya. Keterangan juga bervariasi, ada yang mengatakan mendapat pukulan dan tendangan.

Intinya, mereka mengatakan, apa yang dilihat, dialami dan dirasakan selama proses TGC Diksar Mapala UII dilaksanakan," kata Tony, Selasa (25/7/2017).

Dijelaskannya, dengan melihat jumlah saksi yang begitu banyak, diperkirakan, dalam waktu dua atau tiga minggu ke depan, pemeriksaan saksi baru selesai, dengan catatan, saksi yang dipanggil datang ke persidangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sidang kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan YGC Diksar Mapala UII mulai digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar dengan terdakwa Angga Septiawan dan Wahyudi.

Berdasarkan hasil peneyelidikan dan penyidikan lanjutan, sat reskrim kembali menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini. BAP enam tersangka baru tahap pertama yang telah dilimpahkan oleh tim penyidik ke Kejaksaan, sampai saat ini, masih dinyatakan belum lengkap. (Isw/tri)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners