Rekomendasi

Sstt..Pemkab Sukoharjo Pastikan Tunjangan Dewan Bakal Naik

Senin, 24 Juli 2017 : 19.08
Loading...
Gedung DPRD Sukoharjo
SUKOHARJO - Tak lama lagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo bakal menerima kenaikan tunjangan sesuai peraturan pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 pengganti PP Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD.

Saat ini Pemkab Sukoharjo sedang menyelesaian aspek legal formalnya sebelum kenaikan tunjangan tersebut direalisasikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa, Senin (24/7/2017) menyampaikan, pihaknya sudah menerima usulan dari Sekretriat Dewan (Sekwan) tentang kenaikan tunjangan anggota legislatif.

Saat ini tinggal menunggu finalisasi pada aspek legal formal untuk disampaikan kepada Bupati. Berdasarkan Kemampuan Keuangan Daerah (KKD), postur anggaran Pemkab saat ini sangat memungkinkan sepanjang kenaikan itu dalam batas yang wajar. 

"Kenaikan tunjangan ini sifatnya normatif seperti, representasi tunjangan jabatan. Angkanya bisa dihitung menggunakan rumus yang sudah berlaku. Jadi tidak ada masalah karena kemampuan keuangan daerah saat ini tinggi," jelasnya.

Disinggung jumlah nominal kenaikan, Agus belum bisa menyebut angka pastinya. Nantinya usulan kenaikan tunjangan itu akan dihitung dengan formula yang sudah ada, menyesuaikan KKD Sukoharjo.

Diperkirakan untuk kenaikan tunjangan setingkat Anggota DPRD kisarannya di angka Rp 37 juta / anggota. "Untuk anggota, angkanya sekira Rp 37 juta rupiah," pungkasnya. (Sapto/dwi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners