Rekomendasi

Status Tersangka Setya Novanto, Ini Kata Kader Di Daerah

Kamis, 20 Juli 2017 : 20.47
Loading...
KARANGANYAR - Status tersangka yang disematkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap partai berlambang beringin ini di daerah. Hal tersebut dikatakan ketua Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, kepada para wartawan, Kamis (20/7/2017).

"Kami turut prihatin atas penetapan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus E KTP. Karena ini masih dalam proses hukum, kita hormati. Sebagai kader di daerah, berharap yang terbaik bagi Setya Novanto dan Partai Golkar," kata Juliyatmono, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, sejak berdiri, Golkar tidak berorientasi kepada ketua umum.Orientasi partai pada kerja, karya dan kekaryaan. "Penetapan sebagai tersangka, tidak berpengaruh secara signifikan.Golkar sudah berpengalaman dengan berbagai proses yang ada.Partai tetap solid dan kondusif," ujarnya.

Juliyatmono juga tidak merasa khawatir terkait dengan rekomendasi yang nantinya akan diberikan kepada sejumlah kader Golkar di daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung pada bulan Juni 2018 mendatang.

Baca juga: Status Tersangka, Busyro Sentil Setnov Tak Mundur di DPR

"Golkar kan menganut prinsip azas legalitas. Saat ini, yang menjadi ketua umum adalah Setya Novanto.maka secara hukum, yang berhak mengeluarkan rekomendasi adalah ketua umum.jadi, saya pikir, tidak ada masalah," imbuhnya.

Terkait dengan wacana Munaslub, Juliyatmono, yang juga bupati Karanganyar tersebut menegaskan, jika hal itu (Munaslub, red) merupakan ranah Partai Golkar di tingkat Provinsi. "Semua kan ada mekanismenya. Yang punya kewenangan soal Munaslub adalah Partai Golkar di tingkat Provinsi," pungkasnya. (Isw/dwi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners