Rekomendasi

Tangkal Berita Hoax, Polresta Tangerang Kerahkan Pasukan “Dunia Maya”

Senin, 24 Juli 2017 : 20.35
TANGERANG - Maraknya berita-berita yang tersebar di media social yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,membuat para pengguna medsos sangat prihatin. Dengan ini Polresta Tangerang membentuk tim khusus anti hoax yaitu Pasukan Dunia Maya atau Ciber Troops.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan bahwa, pasukan ini nantinya akan melakukan pengawasan terhadap issue yang berkembang di media social.

"Sesuai namanya, tim ini akan bergerak untuk melakukan pengawasan media sosial yang melakukan "counter issue" dan mereka juga akan melakukan klarifikasi apabila terdapat konfirmasi yang tidak benar," katanya, Senin (24/7/2017).

Hal tersebut dilakukan guna, mengantisipasi adanya informasi hoax (bohong) terutama yang dapat menimbulkan kerusuahan SARA yang berujung dengan perpecahan.

"Bayak berita-berita hoax yang tersebar di media social. Dan kebanyakan berita tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan. Tidak hanya itu, pasukan ini juga menyaring peredaran isu negatif menjadi hal yang positif, membantu proses penyebaran informasi positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri," pungkasnya. (Sly/tri)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners