Rekomendasi

Tanpa Kendala, Ustadz Felix Siauw Hadir Penuhi Undangan Tabligh Akbar Di Sukoharjo

Senin, 17 Juli 2017 : 21.38
Loading...
SUKOHARJO - Ribuan ummat islam memadati lokasi tabligh akbar dengan pembicara Ustadz Felix Siauw di Masjid Baitul Amin, jalan Sidomulyo, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (17/7/2017)

Ustadz keturunan etnis Tionghoa yang oleh beberapa pihak di nilai berafiliasi dengan HTI ini, oleh panitia penyelenggara sengaja di hadirkan dengan tujuan untuk mengetahui lebih dekat seperti apa sebenarnya pandangan-pandanganya tentang islam hingga menyebabkan di beberapa daerah kehadirannya ditolak.

Sempat ada isu, tabligh akbar yang berlangsung sore sekira pukul 15.00 WIB tersebut, kedatangan Ustadz Felik Siauw juga akan di tolak oleh sekelompok massa seperti di daerah lain.

Pantauan dilokasi yang tak jauh dari Ponpes Putra Al Mukmin Ngruki ini, ratusan anggota gabungan ormas Islam turut mengamankan hingga acara selesai. Ribuan ummat Islam yang hadir menyesaki tempat acara juga tampak khidmat menyimak materi yang disampaikan Ustad Felix Siauw. 

Salah satu panitia penyelenggara bidang acara, Ustadz Burhan menyampaikan, dihadirkannya Ustadz Felik Siauw sebagai pemateri, pihaknya hanya ingin menunjukkan bahwa dikalangan ummat islam itu ada semacam ukuwah islamiyah.

"Kami tidak ingin ada kesan, bahwa sebuah pengajian harus dibatalkan hanya karena beberapa hal yang posisinya masih debatabel, maka kami berinisiatif mengundang beliau (Ustadz Felik Siauw)".

Disinggung soal isu penolakan kehadiran Ustadz Felix Siauw, Ustad Burhan mengatakan, dirinya tidak pernah mendengar adanya isu tersebut. "Rumornya, dibeberapa daerah seperti itu (penolakan). Kalau disini, kami mengajak untuk duduk bareng, ngobrol secara baik-baik," ujarnya

Secara keseluruhan, apa yang disampaikan Ustadz Felik Siauw imbuh Ustadz Burhan, memberi semangat kepada anak muda agar lebih mendekatkan diri kepada Allah. "Tidak ada kaitannya dengan menebarkan kebencian atau tentang yang dikawatirkan orang lain yaitu, memecah belah persatuan," tandasnya

Sementara Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menyampaikan acara tabligh akbar tetap berlangsung lantaran tidak ada yang perlu dikawatirkan. "Tetap berjalan, tak ada masalah. Situasi aman terkendali," pungkasnya. (Sapto/fer)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners