Rekomendasi

Tengok Mertua, Terduga Teroris Dibekuk Densus

Selasa, 11 Juli 2017 : 21.30
ilustrasi
SUKABUMI - AAB alias Abu Umar, terduga teroris ditangkap Densus 88 Mabes Polri ketika menjenguk dan berada di rumah mertuanya di Kampung Bobojong RT 01/03, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/7/2017).

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi membenarkan penangkapan terduga teroris Abu Umar tersebut. Abu Umar tercatat warga Jalan Puncak Suji, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Namun, mantan Kapolres Kuningan ini menyebutkan detail mengenai peranan lebih jauh Abu Umar. "Iya (penangkapan) terduga teroris itu, betul," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (11/7/2017).

Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Penangkapan itu dipimpin AKBP Dani Arifyanto beserta 15 anggotanya dibantu sejumlah personil Polres Sukabumi.

Kedatangan Abu Umar ke Sukabumi yakni untuk menengok ibu mertuanya yang sakit pada Senin (10/7/2017) malam. Setelah ditangkap, dia sempat diintrogasi di Mapolsek Caringin kemudian dibawa ke Mabes Polri.

Barang bukti yang diamankan dari terduga teroris di antaranya dompet warna hitam, Kartu ATM BCA, Kartu Alfamidi, 1 buah pisau kerambi, 1 buah besi tangan pemukul warna hitam, dan lainnya. (wan/dwi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya