Rekomendasi

Tragedi UII Jilid Dua: BAP Enam Tersangka Baru Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Senin, 10 Juli 2017 : 22.49
KARANGANYAR - Kejaksaan negeri (Kejari) Karanganyar, sampai saat ini masih melakukan penelitian terhadap berkas acara pemeriksaan (BAP) enam tersangka baru dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan dalam pelaksanaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII yang dilaksanakan di Dusun Tlogodlingo, Desa Gondosuli, pertengahan Januari 2017 lalu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, IDG Wirajana melalui Kasi Pidum, Tony Wibisono, usai mengikuti upacara HUT Polri ke 71 di Mapolres Karanganyar, Senin (10/7/2017).

Menurut Tony, BAP tahap pertama enam tersangka baru, telah dilimpahkan oleh tim penyidik Polres ke Kejaksaan. Dari hasil penelitian, menurut Tony, terdapat kekurangan, baik mengenai materil maupun formil terhadap BAP yang dilimpahkan.BAP tersebut, lanjut Tony, dikembalikan ke penyidik pada tanggal 22 Juni 2017 lalu.

"BAP sudah kita terima, namun karena ada kekurangan, kita kembalikan lagi," kata Tony, Senin (10/7/2017). Dijelaskannya, setelah dilakukan perbaikan dan penambahan sesuai dengan petunjuk jaksa peneliti, BAP kembali dilimpahkan ke Kejaksaan pada tanggal 3 Juli lalu.

"Setelah ada peraikan, BAP sudah kita terima kembali.Kita memiliki waktu empat belas hari untuk melakukan penelitian, apakah BAP ini dnyatakan lengkap atau tidak," lanjutnya.

Terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, membenarkan jika BAP enam tersangka baru tersebut telah dilimpahakan ke Kejaksaan. Kapolres berharap, BAP enam tersangka tersebut dinyatakan lengkap.

"Sudah kita limpahkan, namun ada hal yang harus dilengkapi. Setelah kita lengkapi sesuai dengan petunjuk tim jaksa, BAP sudah kita limpahkan kembali," terang Kapolres.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah menetapkan dua tersangka, tim penyidik Sat Reskrim Polres Karanganyar, kembali menetapkan enam orang tersangka dalam kasus dugaan tindak kekerasan dalam pelaksanaan TGC Diksar Mapala UII.

Enam tersangka baru tersebut, masing-masing berinisial, DK, NAI (perempuan), HS, TN, RF dan TAR. Ke enam tersangka ini, sebelumnya pernah dimintai keterangan sebagai saksi atas nama dua tersangka, Wahyudi dan Angga Septiawan.

Penetapan enam tersangka baru ini, berdasarkan dua alat bukti yang ditemukan, diantaranya, keterangan saksi serta  hasil visum tim dokter rumah sakit umum Sardjito, Yogyakarta. Para tersangka baru ini, terancam melanggar pasal 170 jo pasal 351 jo pasal 55 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun. (Isw/rahayu)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners