Rekomendasi

Waduh, Diduga Hendak Mencuri Pemuda ini Babak Belur Dihajar Massa

Selasa, 18 Juli 2017 : 13.35
Kondisi Fardan, pelaku dugaan percobaan pencurian di kamar kos Dukuh Nampan, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo (foto : Sapto)
SUKOHARJO - Kepolisian Sektor Grogol, Polres Sukoharjo hingga kini masih mendalami kasus penganiayaan masal yang dipicu dugaan percobaan pencurian di disebuah rumah kos putri di Dukuh Nampan RT 01 / RW 01, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol milik Fajar Triyono warga setempat.

Keterangan yang diperoleh dari Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo AKP Sarwoko, Selasa (18/7/2017), peristiwa pengeroyokan tersebut bermula saat Fardan Firmansyah (24) warga Kampung Semanggi RT 06 / RW 04 Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Kota Solo kepergok sedang berada disebuah kamar kos oleh penghuninya di duga hendak mencuri. 

Penghuni kos yang juga saksi bernama Anindya Tyas (21) warga Dukuh Ploso Rejo RT 04 / RW 07 Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi ini, terkejut melihat orang asing mengacak-acak kamarnya.

Pada awalnya kondisi sekitar kos sedang sepi sehingga pelaku (Fardan) berani membuka pintu kamar kos calon korbannya yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci. "Maksud dan tujuan ingin mengambil barang berharga. Tetapi pemilik kamar saat itu keburu mengetahui keberadaan," kata Kapolsek.

Lantaran takut, pemilik kamar kos kemudian berupaya menghubungi pacarnya, yang tak berselang lama, langsung datang dan menangkap pelaku. Saat menggeledah isi tas yang dibawa pelaku didapati ada senjata tajam berupa sebuah sabit.

Oleh pacar pemilik kamar, pelaku ditanya maksud dan tujuannya masuk kamar orang dengan membawa sajam. Pelaku yang panik saat ditanya jawabannya berbelit belit. Melihat kejadian itu, warga pun berdatangan.

Melhat jawaban pelaku yang berputar-putar alasannya, warga yang sudah jengkel langsung menganiaya membabi buta menghujani pelaku dengan pukulan. "Warga yang kesal dan emosi lantas memukuli pelaku. Tak hanya satu atau dua orang, warga lain yang datang turut ikut menghajar," ungkap Sarwoko.

Kawatir terhadap kondisi pelaku yang sudah tak berdaya, penghuni kamar kos kemudian menghubungi Polisi yang langsung datang dan menyelematkan pelaku dari amuk massa yang lebih fatal.

"Saat ini pelaku sudah kami tahan. Meski dugaan pencurian belum terbukti, namun kami tengah mendalami motif pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut," pungkas Kapolsek. (Sapto)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners