Rekomendasi

Ada Apa Gerangan Sudirman Said Sambangi Parpol di Jateng Jelang Pemilukada?

Senin, 14 Agustus 2017 : 17.44
SOLO - Kompetisi pertarungan bacagub Jawa Tengah 2018 kian seru. Beberapa nama tokoh nasional mulai bermunculan seiring dinamika yang berkembang.

Tak mau kalah, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Sudirman Said mencoba peruntungannya dengan safari polik bersilaturahmi ke beberapa partai politik di Jawa Tengah.

Setelah sebelumnya bertandang ke Partai Gerindra dan PKS, Sudirman juga menyambangi kader PAN yang tengah menggelar rapat koordinasi pemenangan Pilkada dan Pemilu PAN dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) dan V (Sukoharjo, Solo, Boyolali, Klaten).

Dalam rilis yang diterima awak media, Senin (14/8/2017), Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto menyatakan, pihaknya sengaja mengundang Sudirman Said hadir di acara Rakor PAN dapil Jateng IV dan V di Solo, (12/8/2017) kemaren untuk memperkenalkan diri kepada pengurus dan kader PAN Jateng.

"Kami meminta Pak Sudirman memperkenalkan diri," kata Wahyu. Usai memperkenalkan diri, kepada peserta rakor secara khusus diminta mendalami visi dan misi yang disampaikan Sudirman untuk membangun Jateng.

"Saya mohon ijin bersama pengurus DPW dan desk Pilkada untuk mendalami apa yang mau dilakukan Pak Dirman terhadap Jateng. Sebelum memberikan rekomendasi kita perlu tahu konsep Pak Dirman dalam membangun Jateng," terang Wahyu

Menurutnya, konsep bacagub dalam membangun Jateng penting diketahui karena Jateng yang seharusnya menjadi sentral malah terpinggirkan, tertinggal dibanding provinsi Jabar dan Jatim.

Sementara Sudirman pun menyampaikan, banyak hal positif yang didapat dari pertemuan dengan pengurus PAN Jateng. "Banyak masukan dan saran yang saya dapat. Ini pertemuan yang positif dan produktif," jelasnya

Meski proses perjalanan Sudirman Said masih berliku untuk sampai pada tahap mengantongi rekomendasi, namun dengan kemunculannya di Jateng setidaknya parpol-parpol punya gambaran alternatif untuk menentukan calon terbaiknya.

Seperti diketahui, hingga kini bursa bacagub Jateng 2018 mulai diramaikan dengan munculnya beberapa tokoh nasional baik dari kalangan parpol maupun non parpol. Diantara nama yang sudah mengawali adalah Marwan Jafar, Mustofa, Wardoyo Wijaya dan terakhir incumbent Ganjar Pranowo. (Sapto/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners