Rekomendasi

Akhirnya, Agus Diturunkan Paksa Setelah Lima Hari Diatas Tower

Jumat, 18 Agustus 2017 : 20.08
JAKARTA - Buruh bangunan Agustinus Wiro (40) yang nekat memanjat Tower Sutet sejak lima hari lalu, terpaksa diturunkan paksa oleh Tim SAR dari ketinggian 50 meter, Jumat (18/8/2017).

Penurunan paksa Agus dari atas tower itu menarik perhatian warga. Pasalnya, Agus melakukan perlawanan saat petugas gabungan dari Pemadam Kebakaran Jakut, PLN dan Polsek Tanjung Priok berusaha menurunkan, dengan menyiram air dari atas tower.

Perlawanan yang dilakukan Agus, membuat petugas terpaksa menutup ruas Jalan Raya Yos Sudarso, Tanjung Priok Jakarta Utara, menjadi satu lajur. Banyak warga yang mengabadikan saat petugas melakukan persiapan memanjat menara sutet dan memfoto Agustinus di atas sutet.

Kerja keras tim SAR akhirnya membawa hasil, Agustinus akhirnya bersedia turun, namun petugas menunggu reaksi Agustinus agar menenangkan diri.

"Dia (Agustinus) masih sehat dan bersedia turun, setelah petugas gabungan memberikan pemahaman dan penjelasan diatas tiang tower. Jadi menunggu dia tenang dulu baru kita turunkan. Dan rencananya akan langsung kita bawa ke RS Kramajati Polri untuk ditangani medis," kata Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Jimmy Martin.

Agus diketahui sudah berada di atas tower sutet, sejak Senin (14/8/2017), sekitar pukul 04.00 WIB. Ia memanjat tower sutet dengan membawa 6 spanduk yang ditulis dan dibentangkan di ketinggian 50 meter.

Spanduk tersebut bertuliskan yaitu Jual organ tubuh untuk biaya pengusutan kasus pembunuhan anak-anak di NTT oleh TNI dan Densus 88, norek BRI: 02740100256756 An. LSM AJAR.

DPD/DPR/MPR, HOMO_LESBI_BANCI, bubarkan partai korup, partai-partai korup=komunis, dan 4 spanduk tidak terbaca.

Kelakuan Agustinus bukan sekali ini melakukan aksinya, sudah beberapa kali memanjat Sutet di daerah Senen, Grogol, Lebak Bulus, Semanggi, dan sejumlah lokasi padat arus lalu lintas di ibukota.

"Dari aksinya di sejumlah lokasi seperti di Jakarta Pusat itu, dia baru akan turun dengan sendirinya 15 jam setelah memanjat hingga puncak Sutet," ujar Jimmy. (iin/fer)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners