Rekomendasi

Bravo! Polres Karanganyar Ungkap Peredaran Narkoba Dari Nusakambangan

Selasa, 15 Agustus 2017 : 21.31
KARANGANYAR - Satuan narkoba (Sat narkoba) Polres Karanganyar, membongkar jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan dari lembaga pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dari hasil operasi yang dilakukan sejak tanggal 24 Juli 2017 lalu, Sat narkoba mengamankan tiga orang kurir, masing-masing berinisial S dengan barang bukti 1 butir esktasi, AS dengan barang bukti 11 paket sabu-sabu dengan total 8,88 gram serta E alias S (wanita) dengan barang bukti 23 butir pil ekstasi serta 0,6 gram sabu-sabu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, dalam gelar perkara, Selasa (15/8/2017) kepada awak media mengatakan, terungkapnya kasus ini, setelah sebelumnya petugas mengamankan S, di depan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di kecamatan Jaten, Karanganyar pada 24 Juli 2017 lalu.

Berdasarkan keterangan S, secara berturut-turut, petugas mengamankan AS dan E dengan barang bukti 11 paket sabu dan 23 butir ekstasi di kecamatan Colomadu.

Menurut Kapolres, ketiga pelaku dalam mengedarkan barang haram tersebut, setelah sebelumnya menerima perintah dari tahanan narkoba yang berada di LP Nusakambangan, untuk mengambil narkoba di wilayah Solo dan Karanganyar.

"Ketiganya merupakan kurir narkoba. Mereka menerima perintah untuk mengedarkan narkoba dari salah satu tahanan yang saat ini mendekam di LP Nusakambangan, melalui hubungan telepon selular," kata Kapolres, Selasa (15/8/2017).

Untuk proses hukum lebih lanjut, ketiga kurir yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini, mendekam di sel tahanan Polres karanganyar. Ketiganya dijerat dengan pasal 114 (1) dan pasal 112 (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Kita akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah dan Polres Cilacap untuk mengungkap kasus ini," tegas Kapolres. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya