Rekomendasi

Bupati Karanganyar Lepas Kloter 77, Empat Jamaah Gunakan Kursi Roda

Sabtu, 19 Agustus 2017 : 22.48
KARANGANYAR - Sebanyak 189 jamaah calon haji (JCH) diberangkatkan bupati Karanganyar Juliyatmono di halaman kantor Setda setempat, Sabtu (18/8/2017) sore. Dari 189 JCH tersebut, empat jamaah diantaranya menggunakan kursi roda.

Para JCH Karanganyar nantinya akan bergabung dengan 165 JCH asal Kabupaten Kendal dan akan diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, pada hari Minggu (20/8/2017) pukul 19.35 WIB.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta kepada para JCH, untuk tidak memikirkan keluarga yang ditinggalkan, dan lebih khusu’ dalam beribadah di tanah suci Makkah.

"Niatkan untuk beribadah. Jangan terlalu memikirkan rumah dan keluarga. Karena keluarga yang ditinggalkan selama melaksanakan ibadah haji, akan dijaga oleh perangkat desa serta para tetangga. Kami dari Pemkab juga akan menjaga," kata bupati, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Karanganyar, Museri mengatakan, total keseluruhan JCH Karanganyar tahun 2017 ini sebanyak 566 orang, yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Jumlah ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu yang hanya berjumlah 471 JCH. Dijelaskannya, dari jumlah JCH yang berangkat pada musim haji tahun 2017 ini, 40 persen merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan selebihnya dari swasta.

"Untuk musim haji tahun ini, mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena adanya penambahan kuota dari pemerintah Arab Saudi," kata dia.

Ditambahkan, untuk musim haji selanjutnya, masa tunggu keberangkatan haji, jika mendaftar sekarang, selama 19 tahun atau berangkat tahun 2035. Meski demikian, ada kebijakan bagi yang telah berusia di atas 60 tahun, kemungkinan akan diberangkatkan terlebih dahulu. (Isw/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners