Rekomendasi

Dalam Sehari, Si Jago Merah Melahap Dua Bangunan

Minggu, 13 Agustus 2017 : 21.16
KARANGANYAR - Dalam satu hari, dua kebakaran terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah. Kebakaran pertama melanda MAN Kecamatan Gondangrejo. Kebakaran yang terjadi, Minggu (13/8/2017) dini hari tersebut, menghanguskan ruang perpustakaan, ruang kelas dan kantin.

Dugaan sementara, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Data yang dihimpun di MAN Gondangrejo, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ramlan, tukang kebun yang sedang melakukan patroli malam di lingkungan sekolah.

Pada saat patroli, Ramlan melihat kobaran api yang berasal dari kantin sekolah. Ramlan lantas melaporkannya ke salah satu guru MAN yang berada di Desa Bulurejo.

Namun pada saat kembali ke sekolah, api sudah membesar dan membakar dua ruang sekaligus, yakni ruang perpustakaan dan ruang kegiatan belajar. Ramlan bersama warga sekitar berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil.

Kebakaran ini, lantas dilaporkkan ke Polsek Gondangrejo dan pemadam kebakaran Karanganyar.

Pelaksana tugas MAN Gondagrejo, Sukirman, kepada hariankota.com mengatakan, kobaran api sangat cepat dan membakar ruang perpustakaan dan ruang kelas yang berada di dekat kantin.

"Kejadian ini sudah saya laporkan kepada Kementerian Agama Karanganyar. Ratusan buku yang ada di ruang perpustakaan habis terbakar. Total kerugian belum dapat kami sampaikan, karena masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian," kata Sukirman, Minggu (13/8/2017).

Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto menegatakan, kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan.

"Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, termasuk pemilik kantin. Namun dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan hubungan pendek arus listrik," jelasnya.

Kebakaran juga terjadi di Dukuh Murukan Rt 02/Rw 05 Desa Karang, Kecamatan Karangpandan. Rumah milik Pawiro Sentono, ludes dilalap api. Seluruh isi rujmah habis terbakar, termasuk sertifikat dan buku tabungan.

Kepala desa Karang, Dwi Purwoto, melalui telepon selularnya mengatakan, pada saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada satupun warga yang mengetahui asal api. Pasalnya, saat kejadian, warga sedang menyaksikan perlombaan dalam rangka HUT RI ke 72.

"Kejadiannya sangat cepat. Warga tidak sempat memadamkan api, karena saat itu sedang menyaksikan perlombaan dalam rangka HUT RI. Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung petugas segera datang, sehingga api dapat segera dipadamkan," ujar Dwi Purwoto, Minggu (13/8/2017). (Isw/fer)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners