Rekomendasi

Disdukcapil Rampungkan Rekam Data Sebelum Pilkada

Senin, 21 Agustus 2017 : 20.12
KARANGANYAR - Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Karanganyar, akan menuntaskan proses rekam data bagi warga atau penduduk wajib kartu tanda penduduk (KTP).

Berdasarkan hasil konsolidasi dengan Kementerian dalam negeri (Kemendagri), jumlah penduduk wajib KTP di karanganyar pada semester pertama sejumlah 677.759. Sedangkan wajib KTP yang telah melakukan rekam data sebanyak 658.057, termasuk di dalamnya pemohon KTP baru.

Jumlah wajib KTP yang belum rekam data, hingga akhir tahun 2016 mencapai 19.702.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil Karanganyar, Suprapto, Senin (21/8/2017). Menurut Suprapto, data warga yang belum rekam data ini, akan terus bertambah hingga menjelang pilkada mendatang.

"Data ini akan terus berjalan, untuk itu kita akan tuntaskan. Seluruh tim terus bergerak hingga ke sekolah-sekolah," kata Suprapto, Senin (21/8/2017).

Terkait dengan jumlah pemohon E KTP yang nantinya akan menggunakan hak suara dalam pilkada mendatang, Suprapto belum dapat memastikan. Pasalnya, tim yang ada di Disdukcapil masih terus melakukan perekaman data.

"Kami belum bisa memastikan berapa jumlah pemohon KTP baru. Terutama pemohon yang baru pertama kalinya. Karena hingga saat ini rekam data di tiap-tiap kecamatan masih berlangsung," ujarnya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil lebih mendahulukan warga yang masih berstatus sebagai pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang duduk di kelas XI.

"Maksimal 30 Juni 2017 sudah 17 tahun. Dengan kondisi ini, kami belum bisa memastikan berapa jumlah pasti DPT pemilih pemula," pungkasnya. (Isw/gun)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners